fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Sejumlah Kesalahan Desain Web yang Perlu Dihindari

contoh bisnis model canvas online shop

Memperhatikan atau meninjau berbagai kiat pembuatan desain web, amat penting untuk dilakukan dengan baik dan benar. Karena hal ini, nantinya akan membantu Anda dalam menghindari berbagai kesalahan desain web yang umum atau bahkan seringkali ditemukan.

Maka dari itu, untuk menghasilkan desain web yang baik dan optimal. Beragam langkah antisipatif perlu dibentuk untuk menghindari kesalahan desain web. Mulai dari mengenali, memahami, sampai menyelesaikan permasalahan yang terdapat dalam desain web tersebut. Lantas, apa saja sejumlah kesalahan desain web tersebut? Berikut ini adalah pembahasannya.

Hanya Fokus Terhadap Tampilan Website Pada Satu Perangkat

kesalahan desain web

Kesalahan Desain web yang paling utama dan umum untuk dijumpai adalah masalah dalam penyajian tampilan yang hanya fokus terhadap satu perangkat.

Di era digital seperti sekarang, tentunya setiap orang menginginkan akses informasi yang mudah, yang telah didukung dengan berbagai perangkat kompatibel. Tentu saja, akan sangat tidak nyaman jika Anda mendapati tampilan website di smartphone tampak tidak teratur dan tak sebagua dengan tampilan website di komputer bukan?

Maka dari itu, membuat website mobile friendly sangat penting dilakukan, guna menyajikan tampilan desain web yang nyaman dan menyenangkan untuk dilihat dalam berbagai perangkat.

Navigasi Website yang Membingungkan

Kesalahan desain web berikutnya adalah navigasi pada website yang membingungkan alias tidak user friendly. Pada umumnya, Navigasi yang dikatakan ideal dan proporsional untuk digunakan, merupakan navigasi website yang terdiri dari serangkaian menu serta label yang dibuat secara terstruktur.

Maka dari itu, untuk menghasilkan desain web yang fungsional dan nyaman, penyajian navigasi website menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan.

Mengabaikan Halaman Penting Pada Website

Mengabaikan halaman penting pada website, juga merupakan kesalahan desain web yang umum dijumpai. Dalam mendesain suatu website, hendaknya Anda memperhatikan dan menentukan peranan yang dimiliki oleh setiap halaman website. Karena tiap halaman website tentunya mempunyai kepentingan yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, untuk membantu pengunjung dalam menjelajahi website yang Anda secara praktis dan mudah. Penting bagi Anda untuk membuat skala prioritas pada halaman-halaman penting dengan melakukan highlight halaman tertentu.

Mengabaikan SEO

Aspek SEO yang sering terabaikan, nyatanya menjadi salah satu faktor yang berujung  pada kesalahan desain web. Dimana aspek SEO sendiri, memegang peranan penting dalam meningkatkan trafik kunjungan website.

Baca Juga : Perbedaan Artikel SEO Dan Artikel Biasa Cek!

Jadi, aspek SEO sendiri amat penting untuk dioptimalkan, serta ditinjau dengan baik dan matang. Karena dengan SEO, website yang Anda miliki dapat berada pada peringkat atas mesin pencarian.

Tidak Memiliki Niche

Ibarat sebuah bangunan yang membutuhkan pondasi agar kokoh, website sendiri tentunya juga membutuhkan hal yang sama. Yakni pondasi yang dapat pula disebut sebagai Niche. 

Maka dari itu, sebelum mendesain suatu website, hendaknya Anda menentukan terlebih dahulu Niche website tersebut, layaknya bisnis, fashion, kecantikan, dan lain sebagainya.

Nah, itulah dia sejumlah kesalahan desain web yang umum untuk Anda jumpai. setelah memahami berbagai kesalahan tersebut, nyatanya melakukan peninjauan terhadap desain website amat penting untuk dilakukan bukan? 

Demikian pula dengan website yang dapat berperan sebagai media strategi bisnis dani pemasaran online. Maka dari itu, penyajian desain website ini tidak bisa diabaikan dan dilakukan dengan sebarang.
Jadi, untuk hasil desain website terbaik konsultasikan kebutuhan Anda pada A-Creative. Atau hubungi @acreative.id untuk layanan social media marketing mencakup pengelolaan social media dan iklan di social media yang handal.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising