fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Performance Marketing: Definisi dan Cara Kerjannya

Performance marketing

Dunia marketing terus berkembang dengan berbagai konsep baru yang terus muncul dan mengubah cara kita memandang pemasaran secara keseluruhan. Salah satu konsep yang semakin populer karena kemampuannya dalam memberikan hasil yang terukur dan efektif adalah performance marketing.

Konsep ini sesuai dengan kebutuhan bisnis yang menginginkan lebih dari sekadar eksposur merek, sesuatu yang memastikan bahwa setiap rupiah yang diinvestasikan dalam upaya marketing menghasilkan dampak yang signifikan dan hasil yang dapat diukur secara konkret.

Apa Itu Performance Marketing?

Performance marketing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan upaya marketing dan periklanan online yang berfokus pada peningkatan penjualan. Berbeda dengan model pemasaran konvensional di mana pembayaran dilakukan secara bulanan atau tahunan, dalam konsep ini, pengiklan hanya membayar ketika upaya pemasaran tersebut efektif.

Inti dari performance marketing adalah hasil yang dapat diukur. Hasil ini dapat berupa berbagai hal, termasuk:

  • Instalasi aplikasi
  • Klik halaman
  • Tampilan iklan
  • Unduhan
  • Keterlibatan media sosial
  • Penjualan

Cara Kerja Performance Marketing

Berdasarkan pengalaman A-Creative dalam menangani performance marketing klien, konsep ini menawarkan berbagai kelebihan, meliputi:

1. Efisiensi Biaya

Karena Anda hanya membayar untuk iklan yang memberikan hasil, Anda bisa lebih leluasa mengoptimalkan anggaran dengan lebih baik. Anda bisa memfokuskan investasi pada strategi yang memberikan hasil terbaik, dan mengurangi pemborosan dana pada taktik yang kurang efektif.

2. Peningkatan Brand Awareness

Selain memberikan hasil yang terukur, performance marketing juga secara tidak langsung meningkatkan brand awareness. Ini karena pengoptimalan targeting dan penempatan iklan yang strategis memastikan bahwa iklan Anda muncul di depan audiens yang relevan.

3. Kinerja yang Terukur

erformance marketing mudah diukur, memungkinkan Anda untuk melacak perjalanan pembelian lengkap dari setiap pelanggan. Hal ini penting ketika Anda ingin memaksimalkan efektivitas kampanye pemasaran Anda dan mengalokasikan sumber daya dengan lebih cerdas.

Cara Kerja Performance Marketing

Pemilik bisnis bisa berkolaborasi dengan marketing agency dan publisher untuk membuat dan menempatkan iklan di berbagai saluran pemasaran kinerja. Iklan ditempatkan di berbagai saluran performance marketing, termasuk sosial media, mesin pencari, dan saluran lainnya. Pembayaran dilakukan berdasarkan kinerja dengan metrik kunci, seperti jumlah klik, impresi, berbagi, dan/atau penjualan.

Performance marketing

Marketing agency berperan penting dalam melakukan analisis dan menyusun berbagai strategi untuk menciptakan kampanye yang sukses, yang nantinya dapat ditingkatkan (upscaling) untuk mencapai hasil yang lebih besar.

A-Creative hadir sebagai digital marketing agency handal yang menawarkan paket terjangkau yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Manfaatkan performance marketing bersama A-Creative di sini dan tingkatkan visibilitas dan penjualan bisnis Anda!

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising