fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

5 Kursus Belajar Facebook Ads Gratis Untuk Anda

belajar facebook ads

Pernahkah Anda merasa penasaran dengan bagaimana iklan-iklan yang menarik muncul di Facebook? Jika Anda memiliki bisnis sendiri, belajar Facebook Ads bisa menjadi langkah cerdas untuk menemukan rahasia di balik iklan-iklan tersebut.

Tak perlu diragukan lagi, Facebook merupakan salah satu pilihan platform yang cocok untuk mempromosikan bisnis Anda. Memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif, potensi jangkauan yang akan Anda dapatkan sangatlah besar.

Namun, memanfaatkan potensi ini memerlukan pemahaman mendalam tentang strategi beriklan di Facebook. Beruntungnya, ada banyak kursus online yang dirancang secara khusus untuk membantu Anda belajar Facebook Ads.

1. Meta Blueprint

Sebagai perusahaan yang memayungi Facebook, Meta menyediakan kursus FB Ads. Selain tentu saja ingin menarik lebih banyak pengiklan, mereka juga berusaha agar Anda bisa merancang iklan dengan baik.

Sederhananya, apabila mereka bisa membantu banyak bisnis mencapai kesuksesan, maka akan semakin banyak bisnis yang bergabung, yang pada akhirnya menguntungkan kedua belah pihak.

Anda bisa belajar Facebook Ads melalui kursus ini dengan gratis. Materi yang diajarkan sangat berkualitas dan disusun dalam modul-modul yang mudah dipahami. Modul-modul ini mencakup dasar-dasar dan topik, seperti membangun brand awareness, memilih format iklan, mendistribusikan dan memonetisasi konten, hingga mengarahkan prospek.

2. Facebook Ads Courses And Certification (Coursera)

Kursus ini juga diselenggarakan oleh Meta namun dihadirkan dalam platform Coursera. Ini merupakan salah satu kursus Facebook Ads terbaik. Selama 5 bulan, Anda akan dibimbing untuk mahir dalam meluncurkan kampanye iklan.

Fokus utama pada kursus belajar Facebook Ads ini adalah:

  • Membuat dan menganalisis kampanye iklan efektif untuk audiens target
  • Menyusun ringkasan kreatif melalui iklan berbayar
  • Membuat, mengedit, dan memecahkan masalah pada iklan
  • Membangun dan mengelola keterlibatan di sosial media

3. Advertising on Facebook (LinkedIn Learning)

belajar facebook ads
unsplash

Advertising on Facebook yang disediakan LinkedIn menjadi salah satu opsi yang bisa Anda pilih. Anda akan dibimbing melalui materi yang akan diajarkan oleh Megan Adams, seorang ahli strategi sosiaal media.

Kursus ini akan membantu Anda meningkatkan kampanye social media marketing menggunakan iklan Facebook, mulai dari yang dasar hingga level lanjut. Materi pelajarannya disajikan dengan sangat mudah dipahami, cocok bagi pemula.

Anda juga akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana mengarahkan audiens yang tepat, mengukur frekuensi dan jangkauan impresi, serta menggunakan metrik keberhasilan untuk mencapai tujuan Anda.

4. Online Facebook Classes (Skillshare)

Skillshare adalah salah satu platform streaming untuk kursus online. Anda bisa mendaftar dan berlangganan untuk mengakses berbagai kursus yang disediakan. Salah satu yang populer adalah kursus Facebook Ads gratis.

Ini adalah tempat yang cocok untuk belajar tentang berbagai aspek Facebook marketing. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan materi untuk marketing melalui platform sosial media lain seperti Instagram dan Snapchat.

5. Dilate Masterclass

Platform ini menawarkan kursus selama 4 minggu dengan materi yang komprehensif. Kursus ini cocok bagi Anda yang ingin mendalami digital marketing secara lebih luas. Selain  Facebook Ads, Anda juga bisa belajar iklan PPC, SEO, branding, hingga strategi konten

Dengan peluang tak terbatas yang ditawarkan Facebook Ads, memperdalam pemahaman Anda tentang strategi beriklan di Facebook adalah hal yang bagus. Beragam kursus belajar di Facebook di atas adalah jembatan menuju keterampilan yang lebih luas dalam mengelola iklan di platform ini. Kunjungi A-Creative atau @acreative.id di Instagram untuk konten menarik lain seputar digital marketing.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising