fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Ide Konten Instagram Story Keren Untuk Bisnis

ide konten Instagram Story

Story Instagram telah menjadi fitur yang sangat populer. Bagi bisnis, fitur ini menawarkan peluang untuk membangun hubungan dengan pengikut, meningkatkan kesadaran merek, dan meningkatkan keuntungan penjualan. Untuk memaksimalkan hasil, ide konten Instagram Story Anda harus kreatif dan bervariasi.

Dengan cara berbeda, fitur ini memberi keseempatan Anda untuk membangun hubungan secara lebih dekat dan menyenangkan dengan audiens. Dalam artikel ini kami telah mengumpulkan beberapa ide yang dapat Anda terapkan pada story Anda selanjutnya.

Manfaat Instagram Story

Setiap harinya ada lebih dari 500 juta akun menggunakan fitur story. Dalam sebuah survei yang diselenggarakan Facebook Inc., sekitar 62% responden mengatakan bahwa fitur ini telah meningkatkan minat mereka terhadap suatu brand maupun produk.

Hal tersebut bisa terjadi tentu saja bukan tanpa alasan yang kuat, efektifitas fitur story pada Instagam dipengaruhi beberapa faktor berikut:

  • Instagram Story membantu Anda tetap diingat oleh pelanggan karena Anda bisa memposting dengan frekuensi lebih sering.
  • Konten yang dibagikan dalam fitur ini jauh lebih santai dan lebih otentik. Hal inilah yang membangun kepercayaan pelangan.
  • Instagram Story memiliki banyak fitur yang dibuat untuk meningkatkan keterlibatan pengikut. Mereka bisa membalas cerita, mengajukan pertanyaan, atau memberikan suara dalam jajak pendapat.

Jadi Instagram Story jelas dapat membantu mempromosikan bisnis Anda. Kuncinya adalah menemukan ide konten Instagram Story yang menarik minat audiens target Anda.

ide konten Instagram Story
Unsplash

Ide Konten Instagram Story Untuk Bisnis

Instagram Story menciptakan berbagai peluang untuk mempromosikan bisnis Anda.  Sesuai dengan apa yang menjadi dasar setiap strategi social media marketing A-Creative, konsistensi, orisinalitas dan pemahaman audiens yang baik adalah sesuatu yang harus menjadi dasar Anda dalam merancang strategi posting Instagram Story.

Berikut adalah beberapa ide konten Instagram Story yang bisa membantu Anda menghasilkan lebih banyak ketelibatan.

Showcase Produk

Feed Instagram adalah tempat yang tepat untuk berbagi gambar dan video produk Anda. Namun, pengikut Anda tentu memahami bahwa sebagian besar gambar konten telah melalui proses editing. Instagram Story memberi Anda ruang untuk menunjukkan tampilan dan nuansa produk Anda secara lebih nyata.

Ide konten Instagram Story Behind The Scene

Seperti yang dibahas sebelumnya konten Instagram Story lebih bernuansa santai. Anda bisa memanfaatknanya untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan pengikut. Biarkan mereka melihat seperti apa kondisi ruang produksi Anda. Konten jenis ini membuat mereka merasa menjadi bagian dari brand Anda.

Gunakan Poling dan Emoji Slider

Poling dan emoji slider adalah cara yang menyenangkan dan menarik untuk meningkatkan keterlibatan sekaligus mendapatkan informasi berharga. Misalnya, Anda bisa membuat poling sederhana apakah pengikut lebih suka produk warna hitam atau putih.

Instagram Takeovers

Anda bisa membiarkan orang lain mengambil alih Instagram Story Anda selama sehari. Karyawan adalah pilihan yang sangat baik untuk takeover. Mereka bisa membuat konten yang menceritakan keseharian mereka dengan nuansa behind the scene. Jika memiliki budget berlebih, Anda bisa bekerja sama dengan influencer untuk memperluas jangkauan.

Baca juga: 3 Cara Menambah Viewers Reels Instagram Dengan Cepat

FItur seperti Instagram Story dapat membantu membangun hubungan yang lebih dekat dengan pengikut Anda. Melalui ide konten Instagram Story di atas, Anda bisa merancang sebuah Story yang lebih variatif agar pengikut Anda tak mudah bosan. Ikuti @acreative.id di Instagram untuk konten bermanfaat lainnya.

 

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising