fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

3 Cara Menambah Viewers Reels Instagram Dengan Cepat

Cara menambah viewers Reels Instagram

Instagram adalah salah satu platfotm social media yang paling banyak diunduh di dunia. Mengetahui cara menambah viewers Reels Instagram akan membuat audiens lebih memperhatikan bisnis Anda. Hal itu karena Reels adalah salah satu konten yang paling efektif untuk meningkatkan interaksi, mendapatkan lebih banyak pengikut, dan menumbuhkan akun dengan cepat.

Meski demikian, itu tidak berarti bahwa Anda bisa mengembangkan akun dalam waktu singkat dengan hanya mengunggah Reels sebanyak-banyaknya. Karena fakfanya, banyak pengguna kesulitan mendapatkan viewers dan interaksi yang diharapkan. Dalam artikel ini, kami akan berbagi cara yang telah diuji dan biasa diterapkan A-Creative untuk membantu meningkatkan viewers Reels Anda.

Kesalahan Umum yang Berpengaruh Buruk Pada Viewers Reels

Jika Anda memiliki jumlah pengikut yang lumayan namun masih mendapatkan sedikit views, mungkin Anda melakukan kesalahan tertentu. Beberapa keslahan umum dalam membuat Reels, antara lain:

  • Mendaur ulang Reels dari platform lain seperti Tiktok
  • Memposting konten yang tidak sesuai dengan reels community guidelines
  • Video anda berkualitas buruk,
  • Tidak menggunakan video vertikal
  • Konten anda tidak memiliki hook dalam 3 detik pertama

Hal lain yang sering dilupakan, Reels adalah tentang tren. Karenanya, jika Anda sendiri tidak memakai dan berinteraksi dengan Reels, maka kemungkinan Anda akan ketinggalan tren terbaru. Menggunakan Reel dapat memudahkan Anda mempelajari bagaimana cara akun lain melakukan editing, menyajikan informasi, memilih musik dan membaca apa hal yang sedang happening.

Cara menambah viewers Reels Instagram
Georgia de Lotz on Unsplash

Cara Menambah Viewers Reels Instagram

Setelah tahu apa saja kesalahan dalam pembuatan Reels yang harus Anda hindari, kini saatnya menyimak cara menambah viewers Reels Instagram. Beberapa cara di bawah ini akan membantu Anda lebih menonjol di mata audiens target.

1. Buat Konten Berharga untuk Audiens Anda

Untuk mendapatkan lebih banyak viewers pada Reels, Anda harus memberikan konten yang berharga. Dalam konteks ini, berharga tak selalu berarti informasional. Tapi Anda harus membuat konten sesuai apa yang dibutuhkan dan disukai audiens target. Kemudian membangun relevansi dengan apa yang bisnis Anda lakukan.

2. Gunakan Audio yang Sedang Populer

Dalam algoritma Instagram, audiens akan cenderung melihat Reels yang relevan berdasarkan aktivitas mereka, termasuk dari sisi audio. Jadi menggunakan audio yang sedang populer berpotensi membuat Reels Anda ditampilkan untuk lebih banyak audiens. Untuk mendapatkannya, cari Reels yang sedang populer dan temukan audio yang digunakan di sisi kanan bawah. Kemudia klik audio dan lihat berapa banyak penayangan dari audio tersebut.

3. Buat Reels di Bawah 10 Detik

Tahukah Anda bahwa rata-rata audiens hanya memperhatikan tiap Reels hingga detik ke 8? Artinya, mereka cenderung menggulir ke Reels berikutnya jika Anda tidak bisa menarik perhatian mereka dalam beberapa detik pertama. Jadi, Anda harus membuat hook pada 3 detik pertama untuk mempertahankan mereka.

Hook adalah pengantar video yang sangat menarik atau memiliki dampak emosional. Ini bisa berupa judul, caption, gestur, dan lainnya. Namun jika belum yakin Reels yang Anda unggah mampu membuat mereka menonton hingga selesai, solusinya adalah untuk membuat video di bawah 10 detik.

Baca juga: Cara Membuat Reels di IG agar Video Tidak Pecah

Cara menambah viewers Reels Instagram di atas dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan akun Instagram Bisnis Anda. Tujuannya dari pengoptimalan tersebut untuk meningkatkan jangkauan dan keterlibatan sehingga membuat Anda lebih mudah dalam menggaet pelanggan baru secara organik. Temukan @acreative.id di Instagram untuk melihat lebih banyak tips dan trik bermanfaat lainnya.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising