fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

5 Keunggulan WordPress Dibanding dengan CMS yang Lain

Keunggulan Wordpress

Website adalah alat penting dalam digital digital marketing yang secara signifikan membantu meningkatkan branding, sekaligus menarik prospek penting. Salah satu pertimbangan dalam membangun website adalah memilih CMS. WordPress merupakan salah satu CMS yang banyak direkomendasikan, namun apakah Anda telah memahami apa keunggulan WordPress?

Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda belajar lebih banyak tentang apa itu WordPress dan apa saja keunggulannya. Sehingga, pada akhir artikel Anda bisa menarik kesimpulan apakah WordPress benar-benar sesuai dengan yang Anda butuhkan untuk membangun website bisnis Anda.

Apa itu WordPress?

WordPress dalam konteks pembahasan ini akan mengacu pada perangkat lunak yang dimiliki oleh WordPress.org. Ini untuk menghindari kebingungan dengan layanan hosting WordPress.com.

Sebagian dari Anda mungkin hanya mengetahui WordPress sebagai penyedia situs blog sederhana. Namun, selama bertahun-tahun WordPress telah berkembang menjadi website builder dan  content management system (CMS) yang kuat.

Keunggulan WordPress adalah berkat kinerjanya yang luar biasa. Ini membuatnya berhasil menjadi yang paling populer dalam hal CMS, mengungguli Joomla atau Drupal. Baik untuk blog, website pribadi, bisnis, maupun toko online, WordPress mampu menjalankannya dengan baik.

Keunggulan WordPress
Pixabay

Keunggulan WordPress dari CMS Lain

Sebuah studi dari Kinsta memaparkan bahwa WordPress merupakan website builder dan CMS nomor satu di seluruh dunia. Tidak hanya populer, WordPress juga menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa keunggulan WordPress dibandingkan CMS lainnya:

1. Fleksibel

Apa pun yang Anda butuhkan dari sebuah website, WordPress mampu mewujudkannya. Mulai dari website dasar untuk blog pribadi dan portofolio hingga versi kompleks sebagai penggerak toko online maupun perusahaan multinasional, dapat dilakukan dengan CMS ini.

Website builder ini menawarkan banyak tema serta pilihan plugin untuk beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang sangat dinamis. Ini akan memberikan pengalaman yang ramah pengguna untuk semua pelanggan Anda.

2. Mudah Digunakan

Meskipun tidak memiliki dasar pengetahuan tentang koding, Anda bisa membuat website sendiri dengan WordPress. Salah satu fitur paling mengesankan dari CMS ini adalah fungsi-fungsi yang disederhanakan. Jadi, Anda tak butuh waktu lama ketika ingin menambahkan atau memformat halaman baru, posting, dan lainnya.

3. Peningkatan yang Konsisten

Keunggulan WordPress lainnya adalah peningkatan yang konsisten. Mereka memahami kecepatan dan kinerja website adalah hal penting bagi pengguna. Pembaruan baik mayor maupun minor dilakukan secara berkala untuk memperbaiki bug serta meningkatkan performa demi pengalaman pengguna yang lebih baik.

4. Integrasi Tema dan Plugin Sederhana

Dengan direktori yang semakin besar, WordPress memiliki beragam tema yang cocok untuk hampir semua jenis website yang responsif untuk semua perangkat termasuk ponsel. Anda dapat memilih tema dasar hingga premium yang tersedia dalam direktori WordPress atau dapat membeli dari desainer pihak ketiga.

Platform ini juga menawarkan banyak plugin untuk beraganm fitur khusus pada website Anda. Plugin merupakan perangkat lunak yang ditambahkan pada WordPress untuk fungsi khusus dalam sebuah website, misalnya fungsi analitik, keranjang belanja, dan banyak lainnya.

Baca juga: Inilah 2 Plugin WordPress SEO Paling Ampuh

5. SEO Friendly

WordPress dirancang khusus untuk pengoptimalan SEO. Platform ini menggunakan kode yang bersih dan sederhana. WordPress juga menyediakan alat dan plugin bawaan yang ramah SEO. Misalnya, WordPress memungkinkan Anda mengoptimalkan setiap halaman dan gambar untuk kata kunci tertentu. Itu dapat dilakukan melalui judul, meta deskripsi, dan pada bagian tag.

Selain lima keunggulan WordPress di atas, platform ini juga menawarkan keamanan mumpuni serta memungkinkan Anda untuk menggunakan perlindungan tambahan. A-Creative merupakan Digital Marketing Agency terpercaya yang akan membantu bisnis Anda berkembang dengan metode Digital Marketing yang tepat. Follow Instagram @acreative.id untuk info selengkapnya.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising