Sebagai seorang pebisnis yang hidup di era digitalisasi, Anda harus tanggap dan cermat dalam menanggapi berbagai fenomena yang ada dalam dunia bisnis. Salah satu diantaranya, fenomena bisnis yang dikatakan umum untuk dijumpai oleh pebisnis adalah contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses.
Sampai saat ini, contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses memang cukup sedikit. Namun, dengan adanya platform media sosial pebisnis perlu membuka mata dan cepat tanggap dalam meriset, dan meninjau perkembangan branding bisnis tersebut, untuk nantinya dijadikan sebagai referensi dalam berbisnis.
Pada artikel ini, sejumlah contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses akan dihadirkan. Dan dengan memahami sejumlah konsep digital marketing dari brand tersebut, Anda dapat membentuk strategi bisnis dengan sedikit mengadopsi inspirasi dan mengembangkan ide yang telah Anda rancang sendiri.
![](https://a-creative.id/wp-content/uploads/2023/01/telework-6795505_960_720.jpg)
Gojek
Tentunya, Anda tidak lagi asing dengan brand yang satu ini. Ya, brand lokal yang berasal dari Indonesia ini merupakan salah satu contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses. Platform yang menyediakan layanan ojek online ini, kian mengembangkan fiturnya.
Maka dari itu, dengan menggunakan Gojek Anda tidak hanya dapat memperoleh layanan antar jemput, namun juga dapat menerima layanan order makanan, pengantaran barang, dan masih banyak lagi. Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Gojek pun terbilang mudah dan fleksibel.
Oleh karena itu, keberadaan Gojek ini kian diminati oleh penggunanya.
Netflix
Berikutnya adalah Netflix, penerapan digital marketing yang sukses kali ini datang dari platform streaming asal Amerika Serikat. Mereka menawarkan berbagai film berkualitas dengan experience berbeda yang dapat diperoleh penggunanya.
Diantaranya, kunci kesuksesan Netflix ini terletak dimana mereka dapat memanfaatkan momen, yaitu saat pandemi. Berperan sebagai media hiburan, Netflix dapat menyajikan sejumlah film berkualitas yang tentunya dapat menarik perhatian banyak orang.
Tokopedia
Menjadi salah satu e-commerce yang dapat dijumpai di Indonesia. Tokopedia menjadi platform perbelanjaan yang populer dan diminati oleh berbagai kalangan. Sebagai brand sukses yang telah menggaet begitu banyak pengguna, Tokopedia terus menawarkan hal yang kian menarik perhatian pembeli.
Dalam berbisnis, poin penting yang perlu dikembangkan dalam teknik pemasaran digital adalah meninjau dan memahami keinginan pasar seperti apa, bagaimana hal yang diinginkan, dan memikirkan sejenak apa saja langkah terbaik yang perlu dilakukan.
Baca Juga : Cara Kerja Digital Marketing Agency Untuk Bisnis Anda
Terlebih lagi, dengan adanya platform Tokopedia, baik penjual dan pembeli sama-sama dapat memperoleh kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli. Dimana penjual tidak perlu memiliki toko untuk memulai bisnis, dan pembeli dapat menggunakan berbagai metode pembayaran.
Demikian, penjelasan mengenai contoh penerapan digital marketing pada brand sukses. Tentiunya, hal ini dapat menjadi referensi sekaligus membantu Anda dalam mengembangkan bisnis yang lebih baik.
Baca Juga : Tips Digital Marketing Untuk UMKM Agar Berkembang Pesat
Maka dari itu, untuk hasil pemasaran digital yang terbaik. Konsultasikan kebutuhan Anda pada A-Creative. Atau hubungi @acreative.id untuk layanan social media marketing mencakup pengelolaan social media dan iklan di social media yang handal.