fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

3 Contoh Penerapan Digital Marketing dari Brand yang Sukses

Sebagai seorang pebisnis yang hidup di era digitalisasi, Anda harus tanggap dan cermat dalam menanggapi berbagai fenomena yang ada dalam dunia bisnis. Salah satu diantaranya, fenomena bisnis yang dikatakan umum untuk dijumpai oleh pebisnis adalah contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses.

Sampai saat ini, contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses memang cukup sedikit. Namun, dengan adanya platform media sosial pebisnis perlu membuka mata dan cepat tanggap dalam meriset, dan meninjau perkembangan branding bisnis tersebut, untuk nantinya dijadikan sebagai referensi dalam berbisnis.

Pada artikel ini, sejumlah contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses akan dihadirkan. Dan dengan memahami sejumlah konsep digital marketing dari brand tersebut, Anda dapat membentuk strategi bisnis dengan sedikit mengadopsi inspirasi dan mengembangkan ide yang telah Anda rancang sendiri.

Gojek

Tentunya, Anda tidak lagi asing dengan brand yang satu ini. Ya, brand lokal yang berasal dari Indonesia ini merupakan salah satu contoh penerapan digital marketing dari brand yang sukses. Platform yang menyediakan layanan ojek online ini, kian mengembangkan fiturnya. 

Maka dari itu, dengan menggunakan Gojek Anda tidak hanya dapat memperoleh layanan antar jemput, namun juga dapat menerima layanan order makanan, pengantaran barang, dan masih banyak lagi. Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Gojek pun terbilang mudah dan fleksibel.

Oleh karena itu, keberadaan Gojek ini kian diminati oleh penggunanya.

Netflix

Berikutnya adalah Netflix, penerapan digital marketing yang sukses kali ini datang dari platform streaming asal Amerika Serikat. Mereka menawarkan berbagai film berkualitas dengan experience berbeda yang dapat diperoleh penggunanya.

Diantaranya, kunci kesuksesan Netflix ini terletak dimana mereka dapat memanfaatkan momen, yaitu saat pandemi. Berperan sebagai media hiburan, Netflix dapat menyajikan sejumlah film berkualitas yang tentunya dapat menarik perhatian banyak orang.

Tokopedia

Menjadi salah satu e-commerce yang dapat dijumpai di Indonesia. Tokopedia menjadi platform perbelanjaan yang populer dan diminati oleh berbagai kalangan. Sebagai brand sukses yang telah menggaet begitu banyak pengguna, Tokopedia terus menawarkan hal yang kian menarik perhatian pembeli.

Dalam berbisnis, poin penting yang perlu dikembangkan dalam  teknik pemasaran digital adalah meninjau dan  memahami keinginan pasar seperti apa, bagaimana hal yang diinginkan, dan memikirkan sejenak apa saja langkah terbaik yang perlu dilakukan.

Baca Juga : Cara Kerja Digital Marketing Agency Untuk Bisnis Anda

Terlebih lagi, dengan adanya platform Tokopedia, baik penjual dan pembeli sama-sama dapat memperoleh kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli. Dimana penjual tidak perlu memiliki toko untuk memulai bisnis, dan pembeli dapat menggunakan berbagai metode pembayaran.

Demikian, penjelasan mengenai contoh penerapan digital marketing pada brand sukses. Tentiunya, hal ini dapat menjadi referensi sekaligus membantu Anda dalam mengembangkan bisnis yang lebih baik.

Baca Juga : Tips Digital Marketing Untuk UMKM Agar Berkembang Pesat

Maka dari itu, untuk hasil pemasaran digital yang terbaik. Konsultasikan kebutuhan Anda pada A-Creative. Atau hubungi @acreative.id untuk layanan social media marketing mencakup pengelolaan social media dan iklan di social media yang handal.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising