fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

5 Tools Social Media Gratis Terbaik Tahun 2023

Tools social media gratis

Untuk mempermudah proses social media marketing, setiap bisnis membutuhkan tools social media. Anda perlu memposting, meninjau analitik, dan menangani berbagai aspek marketing lainnya yang sangat menyita waktu apabila dilakukan secara manual. Tak heran apabila tools social media gratis sangat diminati.

Namun dengan begitu banyak pilihan yang ada, Anda mungkin kesulitan untuk mendapatkan salah satu yang cocok untuk kebutuhan Anda. Artikel ini akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi apa kebutuhan Anda beserta tools yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Tools social media gratis

Hootsuite

Hootsuite merupakan salah satu tools yang populer untuk mengelola berbagai platform media sosial. Ini adalah tools social media gratis terbaik untuk Anda yang ingin menjadwalkan postingan. Selain itu, Anda juga dapat menganalisis hasil sehingga bisa merencanakan postingan selanjutnya dengan lebih baik.

Ada lima paket berbeda dalam tools ini, termasuk paket gratis. Dengan versi gratis Anda dapat mengelola dua akun media sosial, melakukan penjadwalan hingga 5 postingan sekaligus dan menambahkan satu administrator.

Dengan antarmuka yang mudah bagi pemula, Anda dapat dengan mudah membuat, menjadwalkan, dan menyesuaikan postingan untuk semua platform social media. Anda dapat terhubung ke lebih dari 20 platform berbeda, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, dan lainnya.

ManyChat

ManyChat adalah tools social media gratis yang memungkinkan otomasi di berbagai platform. Anda dapat mengelola audiens di Instagram, Messenger, dan Facebook, hingga SMS dan email dalam satu dasbor.

Dengan tools ini, Anda dapat dengan cepat menyiapkan otomasi chat. Chatbot akan bertugas berkomunikasi dengan audiens potensial dan mengubahnya menjadi prospek. ManyChat juga memiliki fitur yang membantu Anda meningkatkan kualitas iklan Facebook atau Instagram.

Buzzumo

Jika Anda sering kehabisan ide dalam membuat konten, BuzzSumo mungkin adalah tools yang Anda butuhkan. Tools ini bakal membantu Anda untuk menghasilkan ide segar untuk membuat konten baru, mengumpulkan wawasan tentang kinerja sebuah kampanya, dan banyak lainnya.

Secara cepat dan efisien Buzzumo akan memberikan wawasan tentang kata kunci potensial, sesuatu yang sedang tren, maupun queri pencarian pengguna. Hal ini memungkinkan Anda menghasilkan konten yang relevan sehingga meningkatkan peluang keterlibatan di seluruh platform media sosial.

Rival IQ

Rival IQ adalah tools social media gratis untuk memata-matai kompetitor Anda. Tools ini memungkinkan Anda membandingkan akun sosial media Anda dengan akun kompetitor dalam berbagai metrik berbeda. Hal ini akan memberi Anda wawasan tepat untuk dapat menonjol dalam persaingan.

Rival IQ juga membagikan wawasan untuk industri tertentu di media sosial. Tujuannya adalah untuk membantu Anda melihat bagaimana posisi Anda dalam kompetisi yang lebih luas.

MailChimp

Mailchimp merupakan salah satu penyedia layanan email marketing yang paling populer. Ini membantu Anda membuat email yang menarik, landing page, dan berbagai jenis email lainnya.

Fitur analitik yang ada memungkinkan Anda mengetahui berapa kali email Anda dibuka, diklik, diteruskan, dan lainnya. Hal itu akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang apa kampanye yang berhasil dan yang tidak berhasil untuk audiens Anda.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Online Shop Gratis Dan Mudah

Dengan begitu banyak tools social media gratis, saatnya bagi Anda untuk bereksperimen dan menjangkau audiens lebih dekat lagi. A-Creative merupakan penyedia berbagai layanan social media marketing yang cocok untuk mengembangkan bisnis berdasarkan strategi yang tepat. Hubungi kami melalui https://a-creative.id/ atau temukan @acreative.id di Instagram.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising