fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

SEO Google Organik atau SEM dengan Iklan?

seo-google-search
SEO Google adalah

Saat Anda melakukan pencarian di search engine, Anda kerap melihat artikel di halaman pertama yang teroptimasi SEO Google. Bahkan Anda enggan berpindah ke halaman kedua jika telah menemukan hal yang Anda cari di halaman pertama pencarian. Inilah teknik yang para digital marketer lakukan agar tampil di halaman pertama. Jadi, SEO Google adalah sebuah cara agar seuatu halaman website/blog dapat berada di halaman/ posisi pertama pada search engine dengan menggunakan kata kunci sesuai target.

Setidaknya Ada 6 alasan mengapa harus mengoptimasi artikel Anda yang terangkum berikut ini.

SEO Google Dapat Menambah Traffic

Berada di halaman pertama search engine akan menambah jumlah pengunjung pada website Anda. Orang-orang kerap memeriksa halaman pertama terlebih dahulu, untuk mencari jawaban atas topik yang mereka cari. Optimasi website Anda agar dapat berada di urutan atau halaman pertama mesin pencari.

 SEO Lebih Unggul daripada SEM Google Ads dan Iklan PPC

Nyatanya, SEO lebih unggul daripada Google Ads dan Iklan PPC. Menurut sebuah riset, 74% orang memilih membuka suatu website dengan hasil pencarian organik ketimbang Google Ads dan Iklan PPC yang hanya 26%.

Setiap pengunjung website Anda dengan SEO itu tentu saja tidak berbayar alias gratis. Berbeda dengan iklan yang perlu membayar pihak pemasang iklan setiap pengunjung website. Maka dari itu, penting untuk mengoptimasi SEO demi menghemat pengeluaran iklan.

Lebih Dipercaya Audiens

Kepercayaan Diri

Pernah mendengar guru yang menegur siswanya karena jawaban tugas yang sama persis? Hal ini karena mereka mengambil jawaban dari website pertama yang muncul di pencarian dengan kata kunci yang sama. Peristiwa ini juga menandakan orang-orang lebih percaya dengan hasil website pada urutan pertama mesin pencari.

Untuk mendapatkan keuntungan ini, Anda juga perlu keahlian SEO Copywriting. SEO Copywriting adalah keahlian menyeimbangkan antara menulis untuk search engine dan menulis untuk audiens Anda. Dari sana, Anda dapat lebih dipercaya oleh audiens Anda bukan sekedar berada di urutan pertama.

SEO Google Tidak Terbatas Waktu

Dengan SEO, website Anda akan tetap berada di halaman pertama search engine selama 24 jam. Berbeda dengan iklan yang terbatas waktu dan menghilang setelah masa kontrak iklan habis. Jadi, lebih fleksibel dan mudah dicari oleh audiens website Anda.

Meningkatkan Penjualan

Memiliki kata kunci yang tepat pada suatu produk di website Anda, dapat membuat target konsumen Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan mudah. Tentu saja hal ini menguntungkan bagi Anda, karena dapat meningkatkan penjualan Anda.

Tapi perlu diingat, kualitas produk Anda juga harus berkualitas. Dengan begitu akan memungkinkan target konsumen Anda melakukan pemesanan kembali dengan Anda.

Membuat Brand Anda Banyak Diketahui

Berada di urutan pertama mesin pencari, membuat audiens yang bahkan bukan sasaran Anda mengetahui tentang brand Anda. Hal ini tentu saja berdampak baik. Dikarenakan mereka turut mengunjungi website Anda dan menjadi tahu lebih banyak tentang brand Anda.

Demikian beberapa alasan yang bisa menjelaskan betapa pentingnya mengoptimasi SEO untuk website Anda. Bagi beberapa orang mungkin dapat menerapkan SEO ini secara mandiri. Namun ada pula yang tidak mudah. Kami mengerti hal tersebut, maka dari itu kami hadir untuk membantu Anda membuat konten artikel yang berkualitas untuk meningkatkan traffic website Anda. Kami mempunyai tim pakar SEO dan penulis artikel berpengalaman di bidang ini. Kunjungi link ini untuk mendapatkan penawaran menarik.

Jika Anda butuh artikel SEO untuk pemasaran bisnis Anda ataupun teknis SEO untuk optimasi website bisnis Anda, silakan hubungi A-Creative Digital Marketing Agency!

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising