fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Jualan Makin Laris, Ini Keuntungan Membuat Website Toko Online!

Perkembangan teknologi dan Internet mempermudah banyak hal, termasuk transaksi jual beli. Jual beli kini bisa dilakukan secara online. Jual beli online semakin banyak diminati karena lebih praktis. Pembeli bisa melakukan transaksi di mana saja. Penjual bisa lebih mudah menjual produk ke mana pun.

Jualan online bisa menggunakan sosial media, marketplace atau website toko online. Setiap media yang digunakan untuk berjualan online berbeda. Sosial media lebih cocok dalam memulai bisnis online dan berpromosi. Marketplace menyediakan tempat Anda berjualan online, konsepnya seperti pasar. Web toko online berarti Anda memiliki toko online Anda sendiri.

Membuat website toko online diperlukan untuk memberi kenyamanan lebih dalam transaksi jual beli untuk penjual maupun pembeli. Website toko online punya beberapa kelebihan dibandingkan media jualan lainnya. Simak penjelasannya berikut ini!

Tidak Terikat Aturan Pihak Ketiga

Berjualan di marketplace berarti Anda terikat aturan dari marketplace tersebut. Beberapa marketplace menerapkan biaya layanan, biasanya berupa persentase dari harga produk yang terjual.

Jika Anda memiliki web toko online, Anda bisa menyesuaikan harga lebih efektif karena tidak perlu membayar biaya layanan ke marketplace. Dengan web toko online, Anda adalah pemegang kendali atas peraturan yang berlaku di toko online Anda sendiri.

Lebih Profesional

Memiliki web toko online memberikan kesan lebih profesional terhadap bisnis Anda. Anda bisa menentukan nama domain situs web yang sesuai dengan nama toko online Anda. Gunakan nama domain yang mudah diingat untuk menarik minat lebih banyak pembeli.

Website toko online yang dikelola dengan baik akan meningkatkan kepercayaan konsumen. Dengan kepercayaan konsumen yang tinggi, Anda akan lebih mudah memasarkan produk Anda.

Kemanan Transaksi Lebih Terjamin

Berjualan menggunakan media seperti marketplace berarti Anda ikut membagikan data seputar penjualan Anda kepada sistem mereka. Adanya risiko kebocoran data bisa memberikan kerugian untuk Anda.

Tidak menutup kemungkinan, sebuah marketplace bisa berhenti beroperasi. Jika itu terjadi, berarti toko online Anda pun harus ikut tutup. Untuk menghindari hal-hal tersebut, membuat website toko online Anda sendiri adalah solusinya.

Mudah Ditemukan Di Mesin Pencari

Website toko online lebih mudah dioptimasi pada mesin pencari seperti Google. Hal ini memungkinkan produk yang Anda jual muncul di halaman pertama Google lebih besar. Produk yang Anda jual bisa dilihat lebih banyak orang, tentu hal ini akan meningkatkan penjualan.

Punya Database Pengunjung

Database pengunjung website penting untuk melakukan kontrol dan evaluasi bisnis Anda. Anda bisa membuat laporan jumlah pengunjung harian, asal negara, alamat e-mail pengunjung, produk terlaris dan sebagainya. Dari database tersebut, Anda bisa menyusun rencana yang lebih optimal terkait perkembangan toko online Anda.

Web toko online yang dikelola dengan baik membantu bisnis Anda lebih berkembang. Cara membuat web toko online sebenarnya bukan hal yang merepotkan. Anda bisa membuat situs websendiri atau meminta bantuan jasa pembuatan website toko online.

Banyak jasa pembuatan situs web toko online yang bisa Anda temukan di Internet, tapi Anda haruslah memilih penyedia layanan yang terpercaya. Salah satu jasa pembuatan web toko online terpercaya adalah A-Creative. Jasa pembuatan web toko online di A-Creative selalu terbuka untuk memberikan konsultasi dalam meningkatkan performa web toko online Anda.

A-Creative bisa membantu mewujudkan website toko online terbaik untuk Anda. Konsultasikan bersama tim terbaik kami mengenai toko online yang Anda inginkan. Tim kami mengetahui dengan baik cara membuat web toko online yang profesional. Yuk, buat web toko online Anda bersama A-Creative supaya jualan makin laris manis!

Tips menulis kunjungi A-Writing

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising