Twitter merupakan salah satu platform social media yang paling berpengaruh. Oleh sebab itu, platform ini adalah alat yang ampuh bagi pemilik bisnis untuk mengembangkan brand mereka. Jika mayoritas audiens target Anda menggunakan social media ini, maka Twitter Ads adalah cara yang tepat untuk menjangkau mereka.
Melalui Twitter Ads, Anda bisa membangun hubungan secara lebih dekat hingga menghasilkan prospek penjualan. Dalam artikel ini, kami akan mencoba membahas secara ringkas tentang platform periklanan yang satu ini.
Apa itu Twitter Ads?
Twitter Ads adalah platform periklanan di mana Anda dapat mempromosikan produk atau layanan di Twitter melalui beragam format iklan yang di tawarkan. Platform ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan banyak penyesuaian untuk menjangkau audiens, seperti lokasi, minat, maupun kata kunci tertentu.
Penyesuaian juga dapat dilakukan dalam hal anggaran iklan, misalnya Anda hanya akan dikenakan biaya ketika pengguna melakukan tindakan tertentu, seperti mengklik tautan atau melakukan retweet pada tweet yang dipromosikan.
Cara Beriklan Di Twitter
Seperti dijelaskan di atas, Twitter Ads adalah platform yang menawarkan peningkatan kemampuan penargetan dan beragam format iklan. Dengan beriklan di platform ini, Anda dapat meningkatkan jangkauan Anda secara eksponensial. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk beriklan di Twitter.
1. Buat Akun Twitter Ads
Pertama-tama Anda harus membuat akun Ads dengan membuka ads.twitter.com dan melakukan pendaftaran melalui petunjuk yang tersedia.
2. Pilih Tujuan Kampanye
Setelah memiliki akun, Anda harus menentukan target kampanye yang akan Anda buat. Opsi target yang disediakan termasuk Awareness, Consideration, atau Conversion. Setelah memilih target, Anda bisa lanjut pada bagian detail kampanye untuk menentukan nama kampanye, sumber pendanaan, dan batas anggaran kampanye secara keseluruhan.
3. Tentukan Tawaran, Anggaran, dan Jadwal
Selanjutnya Anda harus menentukan berapa lama iklan Anda akan berjalan, lalu menetapkan bid atau tawaran serta anggaran. Disini Anda harus bisa memutuskan jumlah yang ingin Anda bayar untuk tayangan atau setiap tindakan yang dilakukan pengguna. Jika Anda tidak yakin dengan jumlah tawaran yang harus Anda tetapkan, Anda bisa melanjutkan dengan opsi penawaran otomatis.
4. Tentukan Audiens Target dan Penempatan
Seperti telah banyak di bahas dalam artikel lain, sebelum menjalankan iklan Anda harus selalu melakukan analisa audiens target dengan benar. Ini sesuai apa yang selalu dilakukan A-Creative untuk meningkatkan efektivitas dari sebuah kampanye iklan. Twitter sendiri menyediakan berbagai atribut untuk penargetan audiens, mulai dari kata kunci, demografi, minat, hingga model perangkat yang dipakai pengguna.
5. Terbitkan Iklan
Setelah menetapkan target audiens, Anda bisa memilih penempatan iklan apakah promosi tweet, promosi akun, promosi tren, dan lainnya. Semua bisa Anda pilih sesuai dengan tujuan kampanye Anda. mencapai tujuan. Setelah selesaim, Anda harus menulis judul iklan, membuat ads copy, dan memasukan gambar atau video yang relevan. Setelah merasa cukup puas dengan iklan Anda, klik “Luncurkan” untuk menjalankan kampanye Anda.
Baca juga: Iklan Sosmed yang Menarik Begini Cara Membuatnya
Twitter Ads adalah platform yang terus berkembang untuk mendorong suatu bisnis tehubung dengan audiens yang lebih luas. Dengan strategi yang tepat, ini bisa menjadi alternatif pilihan platform periklanan untuk bisnis Anda. Ikuti @acreative.id di Instagram untuk beragam konten menarik lain seputar digital marketing.