fbpx

Tips Konten Marketing Optimalkan Pemasaran

tips-konten-marketing
tips konten marketing

Di zaman yang serba digital ini, membawa pengaruh besar pada dunia bisnis. Promosi untuk meningkatkan produktivitas tidak hanya melalui marketing konvensional saja. Tips konten marketing dibutuhkan dalam menyusun strategi marketing bisnis untuk menaikkan penjualan. Digital marketing menjadi semakin populer sebagai model pemasaran terbaik saat ini. Digital marketing yang sukses tidak terlepas dari konten marketing yang baik.

Apa itu konten marketing? Konten marketing adalah sebuah strategi marketing dalam menciptakan dan mengelola konten yang berkualitas. Tugas seorang content marketing strategist adalah membuat konten yang bermanfaat, unik, relevan dan konsisten untuk menarik perhatian dan minat calon pelanggan.

Konten marketing bisa berupa artikel pada website atau blog, buku, video, podcast dan sebagainya. Penting sekali sebuah konten marketing untuk mengoptimalkan pemasaran. Lalu, bagaimana cara menulis konten marketing yang baik? Simak tips berikut ini!

Buatlah Tema Konten Marketing Sesuai Tren

Konten marketing harus fresh agar lebih mudah menarik minat para pelanggan. Mencari tema untuk konten perlu riset. Salah satu cara risetnya menggunakan bantuan Google Trends. Melalui bantuan Google Trends Anda bisa mengetahui apa yang sedang tren saat ini di mesin pencari Google.

Sesuaikan tren yang sedang berlangsung saat ini dengan identitas bisnis Anda. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menulis konten yang relevan. Selanjutnya, tugas Anda adalah menulis konten tersebut dengan cara yang menarik.

Sesuaikan Tema Konten Marketing dengan Target Pasar

Dengan mengetahui siapa target pasar Anda, maka Anda akan lebih mudah mengetahui apa yang mereka butuhkan. Jadikanlah hal tersebut sebagai pegangan dalam membuat konten yang sesuai dengan target pasar Anda.

Gunakan Struktur Konten Marketing yang Benar

Menulis konten marketing perlu memahami struktur konten marketing yang benar.

Struktur konten marketing sebagai berikut:

  • Sebuah konten marketing diawali paragraf pembuka yang harus fokus mengenai kendala yang sedang dialami pelanggan, berikan penjelasan singkat mengenai kendala tersebut.
  • Pada paragraf kedua diisi dengan tulisan yang dapat menarik minat pembaca terhadap produk yang Anda jual.
  • Buatlah paragraf akhir hanya 10% dari isi konten tersebut. Paragraf akhir berisi call to action yang bertujuan agar pelanggan melakukan order atau segera menghubungi kontak pada website tersebut.

Tulislah dengan Bahasa yang Mudah Dipahami

Penggunaan bahasa dalam artikel harus disesuaikan dengan target pasar. Misalnya, calon konsumen Anda adalah para remaja, maka pilih bahasa yang santai dan menyenangkan. Tujuan pemilihan bahasa yang tepat adalah agar pembaca mudah memahami maksud dari konten tersebut.

Sebaiknya konten ditulis tidak terlalu panjang dan tidak berbelit-belit, namun tetap fokus pada informasi yang ingin diberikan.

Menggunakan Teknik S3 Marketing

Pernah mendengar istilah S3 Marketing? Istilah ini biasanya ditemukan dalam postingan-postingan viral pada sosial media. S3 Marketing adalah metode pemasan yang out of the box, tetapi membawa dampak yang sangat efektif terhadap penjualan produk. Hal ini bisa diterapkan dalam menulis konten marketing yang unik dan menarik.

Baca juga : Pakai Teknik Copywriting PAS agar Produk Laris!

Jika Anda kesulitan membuat konten marketing, Anda bisa meminta bantuan jasa penulis artikel profesional. Pilihlah jasa penulis artikel yang memahami cara menulis konten marketing yang baik. Hubungi A-Creative Digital Marketing Agency! A-Creative punya tim penulis berpengalaman dalam membuat konten marketing yang baik. Bersama kami, Anda bisa mendapatkan konten marketing yang unik dan relevan dengan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi seputar strategi digital marketing lainnya bersama A-Creative.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. Get your Rp 1.000.000 cashback here:

Promotion valid until 31 May 2022

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.