fbpx

Ingin Kerja Produktif, Terapkan Kebiasaan Positif Ini!

kerja produktif

Setiap orang tentunya ingin melakukan pekerjaan yang produtif setiap hari. Banyak cara yang bisa dilakukan supaya Anda bisa lebih menerapkan kerja produktif, salah satunya adalah dengan menerapkan kebiasaan kerja yang positif.

Kerja produktif merupakan ukuran perbandingan kualitas dan kuantitas seorang tenada kerja dalam satuan waktu tertentu untuk mencapai hasil atau prestasi kerja yang efektida dan efisien dengan sumber daya yang digunakan. Sederhananya, produktivitas kerja Anda diukur dari hasil atau pencapaian Anda yang terbaik selama Anda bekerja setiap harinya.

Namun, menjadi produktif setiap saat bukan hal yang mudah. Ada kalanya Anda akan merasa jenuh dan tidak termotivasi untuk bekerja. Supaya Anda tetap bisa selalu produktif dalam segala situasi dan kondisi, beberapa kebiasaan kerja yang positif berikut ini perlu Anda terapkan:

Jangan Bekerja Secara Berlebihan

Anda harus pandai mengelola atau melakukan manajeman waktu supaya tidak bekerja secara berlebihan. Bekerja secara berlebihan bisa menyebabkan stres dan justru akan membuat Anda tidak produktif.

baca juga : Bahaya Hustle Culture yang Perlu Anda Waspadai

Membuat To Do List Pekerjaan

kerja produktif dengan to do list

Anda dapat meningkatkan kerja produktif Anda dengan membuat atau mencata to do list atau daftar pekerjaan yang harus dilakukan selama satu hari. Usahakan menyelesaikan daftar yang Anda susun tersebut satu per satu supaya Anda tetap fokus dalam pengerjaannya. Tuliskan daftar tersebut berdasarkan urutan prioritas, mana yang harus diselesaikan lebih dulu, dan mana yang bisa diselesaikan di akhir. Anda perlu menghindari melakukan banyak pekerjaan secara sekaligus, supaya tidak kehilangan fokus, yang justru akan membuat Anda merasa stres.

Menjauhkan Sumber Distraksi

Distraksi merupakan penghalang Anda dalam mencapai produktivitas kerja. Menjauhkan distraksi tentu saja bukan hal yang mudah. Oleh karena itu Anda perlu mengenali distraksi apa yang paling mengganggu Anda dalam mencapai produktivitas kerja.

Misalnya Anda akan kehilangan fokus bekerja saat menggunakan media sosial. Ketika Anda sudah membuka media sosial, Anda jadi lupa waktu sehingga pekerjaan Anda terbengkalai. Maka, ketika Anda menjauhkan dahulu gadget Anda selama bekerja, supaya Anda tidak perlu mengakses media sosial. Ketika pekerjaan Anda telah selesai, Anda bisa kembali mengakses media sosial sebagai reward.

Anda perlu menanamkan komitmen pada diri sendiri untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat fokus bekerja Anda hilang. Anda juga perlu mengingat bahwa pekerjaan adalah tanggung jawab Anda yang harus diselesaikan.

Menyempatkan Olahraga dengan Teratur

Olahraga penting untuk membuat tubuh Anda tetap bugar dan supaya otak Anda mendapatkan lebih banyak asupan oksigen yang membantuk Anda lebih fokus dalam bekerja. Sempatkan untuk berolahraga setiap harinya sebelum bekerja, meskipun Anda sangat sibuk.

Olahraga ringan seperti jalan pagi atau yoga, dapat membuat Anda lebih sehat dan segat untuk menjalani hari. Dengan menggerakkan tubuh melalui olahraga, mood Anda juga akan ikut membaik.

Selain olahraga teratur, Anda juga perlu menjaga kesehatan Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi, supaya tubuh Anda selalu sanggup bekerja dengan optimal setiap hari.

Melakukan kerja produktif tidak sulit bukan? Anda hanya perlu mulai melakukan kebiasaan positif di atas setiap harinya, supaya produktivitas pekerjaan Anda meningkat. Bagi Anda yang memulai bisnis pribadi pun, Anda dapat melakukan kebiasaan positif di atas supaya bisa menjalankan bisnis dengan optimal dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ingin tahu lebih banyak tips seputar pengembangan diri, karir digital marketing dan bisnis di era digital, cek lebih banyak artikel dari A-Creative. Jika bisnis Anda membutuhkan konsultasi dan promosi dalam bidang digital, Anda dapat menghubungi A-Creative kami akan berikan strategi dan solusi yang sesuai dengan tujuan pemasaran digital Anda.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Tips foto produk

Tips Foto Produk yang Eye Catching

Meskipun berbelanja secara online memberi banyak kemudahan, namun akan sulit mereplikasi pengalaman berbelanja di toko fisik. Sejauh ini yang bisa dilakukan adalah terus meningkatkan pengalaman

Read More »
Follow our social media
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. 

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.