fbpx

Tips Foto Produk yang Eye Catching

Tips foto produk

Meskipun berbelanja secara online memberi banyak kemudahan, namun akan sulit mereplikasi pengalaman berbelanja di toko fisik. Sejauh ini yang bisa dilakukan adalah terus meningkatkan pengalaman pengguna.  Tips foto produk yang eye catching dalam artikel ini akan membantu Anda memberikan pengalaman yang lebih realistis bagi pelanggan.

Menambahkan gambar produk berkualitas tinggi akan memberi pelanggan ekspektasi yang realistis atas barang yang mereka beli. Tentu saja hal itu juga akan meningkatkan pengalaman pelanggan serta meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.

Mengapa Foto Produk Harus Berkualitas Tinggi?

Foto produk berkualitas tinggi memberi pelanggan gambaran yang lebih baik tentang apa yang Anda tawarkan. Foto berkualitas sesuai dengan strategi pemasaran digital, yaitu menarik perhatian calon pelanggan dan meningkatkan kemungkinan mereka untuk membeli produk Anda.

Tampilan visual adalah faktor penentu utama dalam pembelian. Jadi, memahami beberapa teknik fotografi produk dasar akan membantu Ada untuk mempresentasikan produk dengan lebih baik.

Tips foto produk

Tips Foto Produk yang Berkualitas Tinggi dan Eye Catching

Meskipun tak memiliki pengetahuan dalam bidang fotografi, dengan tips foto produk berikut Anda akan mampu menghasilkan foto berkualitas guna memikat lebih banyak pelanggan.

Pilih Kamera Dan Pengaturan yang Tepat

Kamera adalah elemen terpenting dalam pemotretan fotografi produk. Kamera yang tepat akan membantu Anda mendapatkan foto yang jernih dan tajam. Anda bisa menggunakan kamera DSLR maupun kamera smartphone.

Kamera smartphone bagus untuk Anda yang tak memiliki banyak anggaan. Dengan pencahayaan yang tepat, kamera jenis ini mampu menghasilkan foto yang terlihat profesional. Meskipun, Anda mungkin akan membutuhkan waktu untuk trial and error.

Gunakan Pencahayaan yang Tepat

Tanpa pencahayaan yang tepat, latar belakang berwarna putih akan nampak menjadi abu-abu. Atau mungkin produk dengan warna cerah bisa terlihat kusam. Dua opsi pencahayaan yang bisa Anda pilih adalah pencahayaan alami dan pencahayaan studio.

Pencahayaan alami bagus untuk produk makanan dan pakaian. Jika memutuskan untuk melakukan foto dalam ruangan dengan pencahayaan alami, sebaiknya Anda memposisikan produk menghadap ke jendela pada pagi atau sore hari.

Siapkan Latar Belakang

Tips foto produk berikutnya adalah menyiapkan latar belakang sesuai kebutuhan. Latar belakang putih menyederhanakan proses pengeditan. Ini juga akan membuat perhatian pelanggan lebih terfokus pada produk.

Anda tidak harus menggunakan latar belakang yang mahal. Kertas atau kain putih sederhana dapat Anda manfaatkan untuk kebutuhan ini. Yang terpenting adalah menghindari lekukan atau sudut pada latar belakang.

Ambil Beberapa Bidikan Dari Berbagai Sudut

Pastikan sudut yang Anda pilih mampu menyorot secara jelas keunggulan dan brand produk Anda. Mengambil beberapa bidikan dari berbagai sudut juga akan memberi pelanggan wawasan yang lebih baik tentang keseluruhan produk.

Memperbaiki Gambar

Untuk mencapai kualitas profesional penting untuk mengedit foto Anda. Pengeditan dapat mencakup koreksi warna, penghapusan latar belakang, atau penghapusan bayangan. Ketika baru memulai, ini mungkin menjadi tahap yang melelahkan, namun semuanya akan menjadi menyenangkan ketika Anda menguasai tahap ini.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Online Shop Gratis Dan Mudah

Jika ingin memberikan pengalaman pelanggan yang lebih realistis dan menarik, Anda harus mengikuti tips foto produk di atas. Butuh waktu dan tenaga ekstra untuk mendapatkan hasil terbaik.Semuanya akan terbayarkan ketika Anda berhasil menarik perhatian pelanggan.

Untuk tips dan informasi menarik lainnya ikuti @acreative.id di Instagram. A-Creative menyediakan berbagai layanan digital marketing yang cocok bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis dengan strategi yang terbukti tepat.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Tips foto produk

Tips Foto Produk yang Eye Catching

Meskipun berbelanja secara online memberi banyak kemudahan, namun akan sulit mereplikasi pengalaman berbelanja di toko fisik. Sejauh ini yang bisa dilakukan adalah terus meningkatkan pengalaman

Read More »
Follow our social media
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. 

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.