fbpx

Ranking SEO Website Turun? Begini Meningkatkannya

Ranking SEO website

Search Engine Optimization, atau SEO dapat membantu mengarahkan pengunjung yang sesuai ke situs Anda. Dengan optimasi SEO website secara efisien dan akurat dapat meningkatkan ranking SEO Anda pada mesin pencari. Ada banyak strategi yang dapat Anda terapkan untuk membantu proses ini. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan ranking website Anda hingga berada di peringkat pertama. Simak beberapa caranya berikut ini.

Optimasi SEO Website Versi Mobile

Cara pertama adalah optimasi website Anda ke versi mobile. Google menerapkan indeks mobile first, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan mobile friendly test. Website Anda harus bersifat mobile friendly untuk menghindari turunnya ranking website yang Anda miliki di hasil penelusuran di handphone. Website harus dioptimasi ke mobile agar memudahkan audience untuk mengunjungi website Anda saat membukanya di handphone.

Baca Juga: Tips Ampuh Optimasi SEO di WordPress

Lakukan SEO Audit

Cara berikutnya adalah lakukan SEO audit. Jika website Anda hanya memiliki informasi yang sedikit, ini bisa saja menggagalkan strategi SEO yang sudah Anda buat. Algoritma Google tidak menyukai website yang mempunyai navigasi yang rumit. Buat navigasi pada website semudah mungkin untuk pengunjung Anda. Pahami beberapa dasar-dasar SEO untuk diaplikasikan ke website bisnis online atau blog pribadi Anda.

Perbaiki Waktu Loading

Cara berikutnya adalah dengan memperbaiki waktu loading pada website Anda. Selalu pantau kecepatan dari website Anda, baik website untuk desktop ataupun mobile. Karena jika loading lama, biasanya pengunjung akan langsung menutup website Anda. Ada beberapa hal yang bisa meningkatkan loading website Anda, seperti ukuran file gambar, gunakan aplikasi atau tools untuk memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya.

Perbaiki Link Rusak

Segera perbaiki link rusak yang ada di website Anda baik link internal ataupun eksternal karena hal tersebut mempengaruhi peringkat website Anda di hasil pencarian. Biasanya para pemiliki website sering mengabaikan link rusak tersebut. Padahal hal tersebut dapat mempengaruhi experience pengunjung saat mengunjungi website Anda. Anda dapat menggunakan tools W3C link checker agar dapat mendeteksi link rusak.

Buat Anchor Text Pada SEO Website yang Sesuai

Anchor text terlihat sepele padahal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap SEO. Mempunyai anchor text yang sesuai adalah hal yang sangat penting dalam membuat link. Saat anchor text yang Anda buat sesuai dengan link tujuan, maka search engine akan mendapatkan sinyal potisif dari website Anda. Sesuaikan anchor text dengan alamat website sehingga SEO website Anda akan bagus.

Memang tidak ada algoritma yang tetap selamanya oleh Google, karena Google selalu memperbarui algoritmanya dan cara menentukan ranking website. Jadi, dengan mengikuti 5 cara diatas harapannya website Anda berada di peringkat pertama. Tapi, jika Anda masih bingung bagaimana cara meningkatkan ranking website beserta penggunaan teknik SEO, Anda tidak perlu khawatir. Tim A-Creative bisa membantuk mengoptimasi website Anda dengan profesional. Silakan kunjungi instagram A-Creative untuk mendapatkan pelayanan lainnya.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Tips foto produk

Tips Foto Produk yang Eye Catching

Meskipun berbelanja secara online memberi banyak kemudahan, namun akan sulit mereplikasi pengalaman berbelanja di toko fisik. Sejauh ini yang bisa dilakukan adalah terus meningkatkan pengalaman

Read More »
Follow our social media
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. 

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.