fbpx

Trik Menambahkan Followers Instagram Bisnis yang Efektif

menambahkan followers instagram

Ada dua cara untuk dapat menambahkan followers Instagram, yaitu secara organik dan berbayar. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat mempertimbangkan cara yang dirasa paling efektif untuk perkembangan bisnis Anda.

Bagi para selebriti, dengan memiliki banyak followers tentunya akan meningkatkan kepopuleran mereka. bagi para tokoh penting, memiliki banyak followers akan membantu mereka dalam menyampaikan pengaruh dan berinteraksi. Sedangkan bagi sebuah brand atau perusahaan, memiliki followers yang banyak akan mengukuhkan nama brand, meningkatkan penjualan, dan berinteraksi dengan pelanggan.

Menambahkan Followers Instagram Secara Organik

menambahkan followers instagram organik

Untuk dapat meningkatkan followers Instagram secara organik, maka dibutuhkan beberapa usaha lebih dan cara tertentu untuk menarik minat banyak orang. Dilansir dari jessicathiefels.com, ada beberapa tips untuk menaikkan followers Instagram, berikut tipsnya :

1. Buat Konten yang Menarik

Pengguna Instagram terlibat dan suka berbagi dan mengomentari foto dan video yang menurut mereka bagus. Sebuah studi menemukan bahwa rata-rata, gambar Instagram mendapatkan keterlibatan 23 persen lebih banyak daripada gambar Facebook.

2. Jadwalkan Postingan Anda

Jadwalkan postingan Anda secara konsisten, bergantung pada seberapa jauh Anda ingin merencanakannya. Kuncinya adalah memposting pada waktu yang tepat. Hootsuite melakukan studi tentang ini menggunakan data dari Unmetric dan setelah menganalisis 20 akun Instagram teratas dari 11 industri yang berbeda, mereka menemukan bahwa waktu terbaik untuk memposting bervariasi dari satu industri ke industri berikutnya.

3. Kumpulkan Daftar Akun Terkait Dalam Niche Anda

Kumpulkan daftar semua pesaing dan akun utama di Instagram dalam niche Anda. Mulailah dengan mengenal akun-akun ini untuk lebih memahami apa yang harus Anda publikasikan berdasarkan pengamatan pada akun-akun tersebut. 

4. Ikuti Pengikut Pesaing Anda

Setelah Anda memiliki daftar akun, langkah selanjutnya adalah mengikuti pengikut mereka satu per satu. Orang-orang itu adalah target pasar Anda karena mereka sudah mengikuti pesaing Anda, yang berarti bahwa mereka tertarik dengan industri Anda dan kemungkinan juga apa yang Anda bagikan.

baca juga : Beli Followers Instagram Apakah Aman?

Menambahkan Followers Instagram Secara Berbayar

Cara yang kedua adalah dengan cara berbayar, sesuai namanya cara ini memerlukan biaya untuk menambah followers. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1. Jasa Paid Promote

Beberapa akun besar tertentu biasanya membuka jasa Paid Promote, disini akun instagram anda akan dipromosikan oleh akun dengan banyak pengikut untuk mengajak pengikutnya mengikuti akun Anda. Jika target pasar tepat, maka peningkatan followers dapat terjadi.  

2. Endorsement

Cara yang berikutnya adalah dengan cara melakukan endorsement kepada selebriti, influencer, atau tokoh populer lainnya di Instagram. Jika target pasarnya sesuai, maka meskipun biaya yang dikeluarkan terbilang cukup mahal sesuai kepopuleran selebritinya, namun dapat dikatakan worth it

3. Membeli Akun Dengan Banyak Followers

Terkadang ada beberapa akun Instagram yang memiliki banyak followers ditawarkan, Anda dapat membeli akun tersebut untuk mendapatkan banyak followers dengan cepat. 

4. Beli Followers

Tentunya Anda tidak asing dengan cara ini, yaitu membeli followers. Biasanya kan ditawarkan followers aktif, yang artinya dapat melakukan interaksi dengan akun Anda, ada juga followers pasif yang hanya akan mengikuti namun tidak berinteraksi. 

Perbandingan Keduanya

Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda ingin mendapatkan banyak followers dengan cara natural, maka organik adalah jawabannya. Namu Ada harus konsisten, bersaing dengan pasar, dan tentunya harus sabar untuk mendapatkan banyak followers.

Dengan cara yang kedua, yaitu berbayar maka peluang untuk mendapatkan followers secara cepat lebih dapat terpenuhi. Namun, jika Anda menggunakan cara membeli followers pasif, maka tidaka akan ada interaksi seperti like dan komen pada akun Instagram Anda. 

Itulah kedua cara untuk dapat menambahkan followers Instagram dan perbandingan keduanya. Jika Anda sedang mencari partner diskusi untuk meningkatkan performa media sosial untuk kebutuhan bisnis Anda silakan hubungi a-creative.id. Kami adalah digital marketing agency yang siap membantu Anda mengembangkan bisnis lebih maksimal dengan strategi digital yang tepat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. Get your Rp 1.000.000 cashback here:

Promotion valid until 31 May 2022

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.