fbpx

Seberapa Ampuh Instagram Ads Untuk Jualan?

Instagram sudah menjelma menjadi potensi pemasaran paling cuan. Bukan lagi untuk sekedar posting foto kegalauan, Instagram menjadikan iklannya layak untuk dicicipi para pengais rejeki.

Anda ingin tahu lebih banyak tentang Instagram Ads? Yuk, mengenal Instagram Ads untuk promosi bisnis Anda!

Pengertian Instagram Ads

Sebelum masuk ke cara bikin iklan Instagram, sebaiknya kita mengenal lebih dulu apa itu Instagram Ads. IG ads adalah sebuah platform iklan yang ada pada Instagram. Iklan pada Instagram bisa ditampilkan di feed Instagram atau Instagram story.

Beriklan di IG ads sangat efektif karena Instagram punya begitu banyak pengguna aktif dari seluruh dunia. Pengguna media sosial Instagram di Indonesia saja sudah mencapai lebih dari 45 juta pengguna aktif.

Keunggulan Instagram Ads

Banyak pelaku bisnis menyukai IG Ads sebagai media promosi. IG Ads memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  • IG Ads mengemas iklan seperti halnya postingan biasa, sehingga pengguna tidak merasa terganggu dengan hadirnya iklan tersebut. Konten kreator bisa mengolah iklan menjadi konten yang menarik dan tidak terlihat hard selling.
  • Sistem targeting pada IG Ads sangat membantu pelaku bisnis dalam menyaring target promosinya. Spesifikasi beriklan pada Instagram bisa disesuaikan berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin dan minat.
  • IG Ads punya format iklan yang beragam seperti gambar, video dan carousell. Hal ini membuat Anda sebagai pelaku bisnis bisa lebih kreatif dalam menyajikan iklan.
  • Anda juga bisa melakukan aktivasi pada Iklan tersebut. Anda bisa memberikan ajakan pada pengguna Instagram untuk mengunjungi profile, mengunjungi website atau pemasangan aplikasi.
  • Anda dapat melihat performa iklan yang sudah terpasang dengan mudah pada Ads Manager. Hal ini sangat membantu dalam evaluasi promosi.

Cara Bikin Iklan di Instagram

Anda harus menggunakan IG Bisnis untuk bisa membuat IG Ads. Cara mengubah akun Anda menjadi Instagram Bisnis dengan masuk ke Setting atau Pengaturan, kemudian klik Beralih ke Akun Profesional dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Setelah akun Anda menjadi IG Bisnis, Anda sudah bisa memasang iklan menggunakan IG Ads. Cara bikin iklan di Instagram sebagai berikut:

A. Cara Pasang Iklan Instagram Langsung dari Postingan

Anda bisa langsung membuat iklan dari postingan Anda di feed dengan mengklik fitur Promosikan Postingan.

B. Cara Pasang Iklan Instagram dengan Fitur Iklan

Gunakan Fitur Iklan yang ada pada profile Instagram Anda untuk membuat iklan yang Anda inginkan, kemudian ikuti langkah-langkahnya.

C. Cara Pasang Iklan Instagram melalui Facebook Ads Manager

Jika Akun Instagram Bisnis Anda terhubung ke halaman Facebook, Anda bisa membuat IG Ads melalui Facebook Ads Manager. Anda bisa memilih untuk membuat iklan terpandu atau pembuatan iklan cepat.

Bagi Anda pelaku bisnis, tak ada salahnya Anda mencoba promosi menggunakan IG Ads. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan untuk meningkatkan branding dan penjualan. Jika Anda ingin membuat IG Ads, buatlah konten menarik dan tentukan jadwal posting yang pas.

Anda kesulitan memahami cara bikin iklan Instagram atau tidak punya banyak waktu untuk membuat IG Ads? A-Creative siap membantu Anda! A-Creative Digital Marketing Agency merupakan agensi kreatif Indonesia yang profesional yang berada di bawah naungan PT Aneka Kreasi Inovatif (Akreatif). Jangan khawatir, A-Creative memiliki tim profesional dan berpengalaman siap bergerak bersama Anda dalam meningkatkan pemasaran bisnis Anda secara digital. Jangan ragu menggunakan jasa A-Creative, hubungi kami melalui e-mail mail@a-creative.id atau berkunjung ke website resmi kami di a-creative.id.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. Get your Rp 1.000.000 cashback here:

Promotion valid until 31 May 2022

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.