fbpx

Format Landing Page Website Untuk Penjualan!

format-landing-page-website
landing page website

Dalam strategi digital marketing landing page website merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan sales atau penjualan. Format landing page yang baik akan membantu calon pelanggan Anda lebih mudah memahami informasi terkait layanan atau produk yang Anda tawarkan.

Landing page yang bagus dapat meningkatkan konversi terhadap bisnis Anda.  Landing page bisa memiliki berbagai tujuan seperti informasi promo, event, launching produk, pendaftaran akun, berlangganan email, mendownload layanan dan lain-lain.

Untuk saat ini kita akan fokus pada landing page yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk. Lalu, bagaimana format landing page website yang baik untuk meningkatkan sales? Simak artikel ini sampai tuntas!

Headline

Format landing page website yang pertama adalah headline. Headline adalah komponen utama yang dilihat audiens Anda. Maka dari itu, penting untuk membuat headline yang memikat untuk menarik perhatian target pelanggan Anda untuk melanjutkan membaca isi landing page Anda.

Membuat headline landing page yang dapat meningkatkan sales sebaiknya memikirkan dari sudut pandang target audiens Anda. Anda perlu tahu apa yang audiens “cari” sebagai solusi dari masalahnya. Anda dapat menonjolkan keunggulan produk dengan kalimat yang padat, jelas, mudah dipahami dan tepat sasaran.

Subheadline

Keberadaan subheadline memang bukan hal yang paling wajib tapi cukup penting. Subheadline fungsinya untuk mempertegas dan memperjelas headline. Subheadline dapat memberi gambaran umum sebelum pembaca masuk ke isi landing page secara keseluruhan.

Gambar/Video

Dalam format landing page perlu mengunakan gambar atau video untuk membuat isi landing page semakin informatif dan tidak membosankan. Gambar dan video harus dipilih yang sesuai dan dapat mewakili isi landing page tersebut. 

Isi

Isi landing page jangan bertele-tele atau terlalu panjang. Buatlah isi landing page dengan kalimat yang padat dan informatif. Selain itu, isi landing page juga harus mudah dipahami oleh target pelanggan Anda. Jika  tujuannya untuk meningkatkan sales maka Anda perlu lebih fokus pada produk atau layanan dan bagaimana agar target pelanggan tertarik membelinya sekarang juga.

Menyusun isi landing page website yang dapat menarik minat calon pelanggan di antaranya dengan memberi informasi promo terbatas, bundle package yang lebih hemat, menampilkan review positif pelanggan dan sebagainya.

Call to Action

Selanjutnya dalam membuat landing page website yang tak boleh terlewatkan adalah komponen call to action. Mengapa ini penting? Call to action (CTA) fungsinya untuk meningkatkan konversi. Namun, jangan membuat kalimat call to action yang terlalu biasa. Tombol dengan kata “beli!” atau “bayar!” mungkin tidak terlalu membuat orang tertarik.

Beberapa alternatif kalimat CTA yang dapat digunakan untuk penjualan di antaranya:

  • Harga diskon hanya hari ini!
  • Beli bundle package lebih hemat!
  • Uji coba layanan gratis!
  • Garansi uang kembali!

Ya, itu adalah beberapa alternatif CTA untuk meningkatkan sales. Namun, kembali lagi kepada tujuan landing page Anda. Dalam menentukan CTA Anda perlu meyakinkan target pelanggan, mengapa mereka perlu mengklik tombol tersebut, apa manfaatnya untuk mereka, mereka akan dibawa ke mana dan sebagainya.

Baca juga : 5+ Cara Membuat Landing Page Tampil Optimal

Bagaimana, Anda sudah siap membuat landing page website untuk meningkatkan sales? Dalam menyusun format landing page yang baik dan informatif untuk audiens Anda perlu melakukan riset pasar yang cermat. Hubungi A-Creative jika Anda butuh konsultasi dalam membuat landing page yang efektif untuk meningkatkan sales. A-Creative menyediakan berbagai layanan untuk optimasi strategi digital marketing agar bisnis Anda semakin berkembang!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. Get your Rp 1.000.000 cashback here:

Promotion valid until 31 May 2022

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.