fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Tips Membuat Konten yang Menarik Audiens

membuat-konten
Penulis artikel membuat konten

Ada banyak cara memasarkan produk Anda secara digital. Anda bisa memasarkan melalui channel youtube, postingan di Instagram, cuitan di Twitter, atau cerita – cerita di Facebook. Semua itu adalah jembatan yang menghubungkan konsumen dan produk Anda. Kita bisa menyebutnya dengan satu kata kunci: konten. Ya, oleh karena itu membuat konten adalah hal penting dalam strategi pemasaran, terutama pemasaran digital.

Dibandingkan pemasaran konvensional, Anda tidak mungkin menawarkan produk Anda dengan langsung disentuh, digunakan, atau dicoba secara online (kecuali produk Anda merupakan produk digital yang bisa dengan mudah diunduh). Coba bayangkan Anda menjual lip balm secara online, bagaimana Anda bisa meyakinkan pembeli mengenai kualitas produk Anda tanpa membuat konten? Tentu sulit, bukan? Maka, konten memegang peran penting dalam pemasaran digital.

Jadi, kapan saat yang tepat menggunakan jasa penulis artikel?

Jawabannya adalah saat Anda sudah mulai membutuhkan konten. Satu hal menarik mengenai digital marketing adalah Anda membutuhkan konten justru dimulai saat pertama kali memperkenalkan produk Anda. Tak jarang pebisnis membutuhkan jasa penulis artikel untuk membuat konten berkualitas. Sebelum menggunakan jasa penulis artikel, Anda perlu tahu apa saja yang harus dipersiapkan dalam membuat konten.

Memberikan Kepercayaan Melalui Bahasa

Produk Anda harus mudah dikenal dan diingat oleh market Anda. Dimanakah kekuatannya? Bahasa adalah power. Kita cukup paham bahwa salah satu fungsi bahasa adalah alat komunikasi. Fungsi yang lainnya adalah menyalurkan arti kepercayaan kepada orang lain. Karena berbisnis esensinya adalah bertukar kepercayaan melalui komunikasi, maka bahasa memiliki peran yang sangat penting dalam membuat konten.

Tidak ada bisnis tanpa kepercayaan. Mereka membeli karena mereka percaya. Bagaimana mereka percaya? Kepercayaan muncul karena mereka berpikir melalui bahasa yang Anda sampaikan.

Apakah setelah mereka berpikir kemudian mereka membeli produk Anda? Jawabannya adalah “ya” hanya jika mereka merasa dekat secara emosional atau merasa nyaman. Kedekatan emosional bisa dibangun melalui harapan atau pun rasa takut.

  • Apa yang menjadi harapan calon pelanggan Anda? Apakah Anda bisa memenuhinya?
  • Apakah yang menjadi ketakutan calon pelanggan Anda? Apakah Anda bisa menghilangkannya?

Katakanlah produk Anda mampu memenuhi harapan mereka dan menghilangkan semua ketakutan mereka, lantas apakah bahasa yang Anda gunakan mempresentasikan value produk Anda?

Menawarkan Kemampuan Persuasif

Ketika membuat konten, penulis artikel harus dapat membedakan antara mempersuasi dan memaksa. Semakin calon pelanggan Anda diberikan tekanan untuk membeli produk Anda, mereka akan semakin melakukan perlawanan. Seringkali kita jumpai bahasa – bahasa yang alih – alih membuat mereka terpanggil untuk membeli, justru terkesan menakutkan.

Bahasa yang paling baik adalah bahasa penuh empati. Gunakan bahasa yang menunjukkan bagaimana Anda peduli kepada mereka. Perhatikan juga padanan kata agar Anda tidak terkesan mengetahui segala hal tentang pelanggan Anda. Sebaliknya, tunjukkan dengan rendah hati bahwa Anda hadir untuk memahami mereka sepenuhnya.

Jika bahasa empati sudah diterapkan maka hal inilah yang akan Anda dapatkan:

  • Mendalami target market Anda dan false believe yang mereka alami,
  • Terbuka kepada Anda karena paham bahwa Anda mampu memberikan solusi dan mengerti mereka,
  • Terakhir, mereka akan menganggap produk Anda adalah solusi atas problem mereka. Ya, mereka akhirnya membeli produk Anda.

Sangat luar biasa apabila Anda memahami teknik ini. Nantinya, Anda bisa menilai manakah calon penulis artikel yang mampu menciptakan bahasa – bahasa empati saat mempresentasikan produk Anda dan manakah yang justru memberikan ketakutan.

Menyediakan Konten Edukasi

Marketing disertai edukasi merupakan senjata paling ampuh agar pelanggan Anda kembali. Sayangnya, tidak banyak penulis artikel yang terbiasa memberikan informasi berbobot di dalam tulisannya. Anda perlu berhati – hati karena beberapa penulis hanya mengejar jumlah kata dengan informasi yang minim. Bahkan mereka sengaja mengulang – ngulang informasi, mengulang – ngulang kalimat, mengulang – ngulang kata agar konten Anda terlihat padat dan banyak (terutama untuk artikel SEO).

Memberikan konten edukasi membutuhkan para penulis yang cerdas dalam mengelola informasi. Anda membutuhkan penulis artikel dengan kreteria berikut ini:

  • Mampu mengambil sumber dari situs – situs terpercaya,
  • Mampu mempelajari dan memahami informasi baru dengan cepat,
  • Mampu memfilter setiap informasi yang mereka terima (tentu Anda tidak ingin konten artikel Anda dipenuhi dengan informasi yang tidak relevan atau bahkan kontradiktif),
  • Mampu memahami produk dan market Anda untuk memberikan konten edukasi yang tepat sasaran.

Sebenarnya, tujuan membuat konten edukasi yang paling utama adalah membuat audience Anda lebih mengenal produk Anda tanpa harus melakukan promosi yang berlebihan. Selain itu, konten edukasi akan membuat pelanggan Anda semakin lekat dengan Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika hendak membuat konten untuk kebutuhan pemasaran. Seorang penulis artikel akan paham bagaimana menghasilkan konten marketing yang berkualitas dan dapat menarik minat target pasar Anda. Maka, untuk memaksimalkan strategi pemasaran Anda membutuhkan jasa penulis artikel untuk membuat artikel yang dapat mempromosikan produk atau layanan bisnis Anda secara baik bukan hanya “jualan” tapi isi konten tersebut memberi manfaat untuk audiens.

Baca juga: Konten Artikel Anda Sepi? Coba Tips Berikut!

Tak perlu bingung mencari jasa penulis artikel profesional untuk kebutuhan konten marketing Anda. Anda dapat menemukan penulis handal yang berpengalaman membuat konten berkualitas di A-Creative! A-Creative adalah Digital Marketing Agency yang dapat membantu Anda mendapatkan konten marketing atau artikel SEO berkualitas dengan penawaran harga kompetitif. Kunjungi website a-creative.id untuk tahu apa saja layanan digital marketing terbaik untuk bisnis Anda!

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising