fbpx

Dapatkan Centang Biru Instagram Pakai Cara Ini!

centang biru instagram

Centang biru Instagram merupakan sebuah tanda bahwa akun media sosial telah diverifikasi oleh Instagram. Akun dengan centang biru ini biasanya dimiliki para tokoh terkenal, selebriti, influencer, atau juga akun besar sebuah brand, perusahaan, hingga komunitas. 

Jika sebuah akun telah memiliki centang biru, atau dengan kata lain telah diverifikasi, maka artinya akun tersebut dipastikan asli dan bukan palsu. Sehingga, untuk dapat mengajukan centang biru pada Instagram ini memerlukan beberapa syarat dan langkah yang harus dipenuhi. Bagi para influencer dan pemilik brand, tentunya ingin memiliki centang biru ini untuk mendukung citra mereka.

Namun, dalam mengajukan centang biru ini ternyata tidak terlalu sulit. Syarat dan caranya cukup sederhana, selama mengikuti persyaratan yang ada maka untuk mengajukan centang biru ini kan mudah. Berikut ini merupakan penjelasan lengkapnya. 

Syarat Mengajukan Centang Biru Instagram

Sebelum nantinya mendapatkan centang biru di Instagram, akun yang akan mengajukan tanda verifikasi tersebut harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Dilansir dari Voi.id, ada empat syarat untuk mengajukan centang biru di Instagram, berikut ini adalah keempat syaratnya.

1.      Akun Harus Asli

Persyaratan pertama untuk mengajukan centang biru di Instagram adalah akun harus asli. Yang dimaksud dengan asli adalah akun tersebut dimiliki oleh seseorang atau mewakili suatu brand, atau entitas terdaftar lainnya. Oleh karena itu, jika Anda membuat akun fiktif di Instagram pengguna tidak dapat mengajukan permintaan centang biru karena tidak memenuhi persyaratan yaitu asli.

2.      Akun Unik

Akun Instagram Anda harus unik, artinya mewakili keberadaan pengguna. Instagram hanya akan memverifikasi satu akun untuk setiap orang atau bisnis. Oleh karena itu, pengguna hanya dapat mengajukan verifikasi akun untuk mendapatkan centang biru satu kali di Instagram. Namun, untuk akun merek, pengguna dapat mengajukan lebih dari satu akun, dengan syarat merek tersebut menggunakan bahasa yang berbeda di setiap akun yang digunakan.

3.      Akun Harus Lengkap

Jika Anda ingin meminta tanda centang biru di akun Instagram Anda, pengguna atau mrand bisnis tertentu harus dibuat publik dan memiliki bio, foto profil, dan aktif saat mengirimkan verifikasi. informasi yang tercantum dalam akun harus lengkap, berfungsi untuk memastikan bahwa permintaan tersebut diajukan oleh orang atau merek asli, dan secara aktif menggunakan Instagram.

4.      Akun Populer

Syarat terakhir adalah akun yang mengirimkan centang biru di Instagram harus populer. Selain itu, akun tersebut harus mewakili seseorang, brand, atau entitas yang dikenal dan dicari banyak orang. Untuk media massa, Instagram akan mereview konten berita yang dimuat di media tersebut. Jika memenuhi syarat yang ditentukan, media akan mendapatkan centang biru dari Instagram.

Cara Mengajukan Centang Biru Instagram

Untuk dapat mengajukan centang biru ada Instagram, maka harus melakukan beberapa cara atau langkah terlebih dahulu. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Masuk ke halaman profil akun Instagram yang ingin diverifikasi.
  • Klik ikon garis tiga di pojok kanan atas dan pilih Settings.
  • Pilih menu Account kemudian Request Verification.
  • isi data yang diminta pihak Instagram, seperti kartu identitas sebagai bukti kepemilikan akun tersebut. 
  • Pastikan lagi informasi yang telah diisikan benar, selanjutnya tinggal menunggu verifikasi data dari Instagram.

Itulah uraian mengenai cara mengajukan centang biru Instagram beserta syarat-syaratnya. Untuk dapat meyakinkan Instagram untuk menyetujui pengajuan centang biru akun Anda, maka pastikan akun Anda telah memenuhi syarat.

Ingin mengembangkan bisnis di dunia media sosial dengan lebih optimal? Anda bisa menggunakan layanan Social Media Marketing dari A-Creative. Tidak hanya itu, A-Creative juga menyediakan layanan digital marketing lain dengan harga bersahabat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. Get your Rp 1.000.000 cashback here:

Promotion valid until 31 May 2022

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.