fbpx

Begini Cara Kerja Instagram Ads untuk Bisnis Anda

Cara kerja Instagram Ads

Instagram ads adalah salah satu cara paling populer untuk beriklan di sosial media. Karena platform ini lebih mengedepankan aspek visual, cara kerja Instagram Ads berbeda dengan jenis iklan sosial media lainnya.

Tak hanya menawarkan cara beriklan yang sangat efektif, Instagram ads juga memiliki berbagai macam jenis iklan untuk berbagai macam kebutuhan. Banyaknya variasi iklan akan memudahkan Anda dalam menjangkau audiens baru yang potensial.

Bagaimana Cara Kerja Instagram Ads?

Cara kerja Instagram Ads adalah dengan menampilkan sebuah postingan dalam feed, Stories, atau Reels pengguna Instagram yang ditargetkan.  Iklan ini dapat Anda tautkan langsung ke halaman akun, direct messages, atau URL apa pun yang Anda pilih.

Ada berbagai macam ad objective yang didukung dalam Instagam Ads termasuk, reach, brand awareness, traffic, engagement, app installs, views, lead, messages, catalog sales, store traffic, dan lainnya.

Bermacam ad objective tersebut dapat dicapai dengan beragam pilihan CTA dan opsi pilihan iklan yang berbeda pula. Semuanya dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Opsi Instagram Ads  meliputi :

  • Feed Post
  • Video Ads
  • Explore Ads
  • Stories Ads
  • Collection Ads
Cara kerja Instagram Ads

Alasan Memilih Instagram Ads

Setelah memahami bagaimana cara kerja Instagram Ads, sekarang mari lihat lebih dekat kelebihan yang ditawarkan oleh platform iklan ini. Ini dapat Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih platform iklan yang akan Anda gunakan bagi bisnis Anda.

Potensi Yang Terus Meningkat

Instagram merupakan platform yang selalu berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna sehingga tak akan pernah ketinggalan jaman. Hasilnya, Instagram secara konsisten mampu mencatatkan pertumbuhan pengguna yang meningkatkan potensi bisnis yang besar. Artinya masih terbuka kesempatan bagi sebuah bisnis untuk menjangkau audiens baru dan untuk mencapai berbagai tujuan bisnis.

Sumber Referensi Pelanggan

Menurut penelitian, ada sekitar 200 juta pengguna Instagram yang mengunjungi setidaknya satu profil bisnis setiap hari.  Sementara 81% pengguna Instagram menggunakan platform ini untuk mencari informasi terkait sebuah bisnis.

Artinya, ini adalah tempat yang tepat untuk memamerkan produk atau layanan yang Anda miliki. Jika dilakukan dengan benar, Anda dapat meraih pelanggan baru yang jumlahnya signifikan.

Mudah Digunakan

Karena Instagram telah diakuisisi oleh Facebook, maka semua pengaturan untuk beriklan di Instagram bisa dilakukan melalui Meta Ads Manager. Cukup hubungkan akun Instagram dan Facebook Anda, lalu Anda dapat dengan mudah membuat kampanye untuk berbagai macam tujuan.

Stories Ads yang Sangat Kuat

Seperti dijelaskan di atas, banyak pilihan jenis kampanya pada Instagram ads termasuk Stories ads. Saat ini, setiap harinya ada setengah miliar orang yang menonton Stories. Hal itu semakin menekankan betapa pentingnya menambahkan Stories ads ke dalam strategi periklanan Anda.

Stories ads memungkinkan Anda terhubung lebih dekat dengan audiens target. Dengan muncul langsung di hadapan mereka, Anda dapat dengan mudah memikat hati mereka untuk melakukan suatu tindakan yang menguntungkan bisnis Anda.

Baca Juga : Cara Promosi Online Shop Di Instagram Agar Laris Manis

Nah, setelah memahami cara kerja Instagram Ads dengan berbagai kelebihannya, mempertimbangkan platform ini sebagai bagian dari strategi pemasaran online Anda adalah ide yang brilian. Untuk hasil terbaik konsultasikan kebutuhan Anda pada A-Creative. Hubungi atau @acreative.id untuk layanan social media marketing mencakup pengelolaan social media dan iklan di social media yang handal.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Tips foto produk

Tips Foto Produk yang Eye Catching

Meskipun berbelanja secara online memberi banyak kemudahan, namun akan sulit mereplikasi pengalaman berbelanja di toko fisik. Sejauh ini yang bisa dilakukan adalah terus meningkatkan pengalaman

Read More »
Follow our social media
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. 

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.