fbpx

Campaign Marketing, Rahasia Bisnis Meroket

campaign marketing

Ada banyak slogan dari iklan produk di televisi yang selalu membekas dalam ingatan. Contohnya seperti: “bersih bersinar, sunlight” atau, “ada Aqua?” Kalimat-kalimat singkat tersebut begitu mudah diingat hingga kerap diikuti banyak orang dalam gurauan sehari-hari. Namun, apakah Anda tau, bahwa hal itu merupakan salah satu kekuatan dari campaign marketing.

Meskipun terkesan sederhana, namun tentu saja hal itu sangat efektif meningkatkan bisnis yang semakin meroket. Jika Anda masih bingung, simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Campaign Marketing

Marketing campaign atau kampanye pemasaran adalah bentuk promosi produk yang dilakukan dengan berbagai media yang berbeda. Misalnya platform online, televisi, radio, selebaran, baliho dan lain sebagainya. Tak hanya sekedar mengandalkan konten dalam bentuk iklan. Tapi juga mencakup demonstrasi produk serta ide kreatif lainnya seperti marketing viral atau dari mulut ke mulut.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan brand awareness demi mendapat feedback dari konsumen. Meskipun hanya bagian kecil dari strategi pemasaran, namun efek dari kampanye pemasaran ini sukses membidik konsumen hingga brand tersebut melekat dalam ingatan banyak orang.

Manfaat Campaign Marketing

Jika Anda masih ragu dalam menerapkan marketing campaign untuk bisnis milik Anda, maka simak beberapa manfaatnya di bawah ini.

1.    Menjadikan Brand Semakin Populer

Beberapa slogan yang sempat viral seperti yang disebutkan di atas, tentu sudah sangat melekat dalam ingatan Anda. Meskipun Anda tidak benar-benar mengenal produk tersebut, namun kepopuleran produk melalui kampanye pemasarannya, berhasil menyihir banyak orang.

Dengan demikian, marketing campaign tentu sangat efektif menjadikan brand milik Anda sangat populer. Terlebih jika marketing campaign Anda punya slogan yang unik, keren dan mudah diingat. Tentu saja brand milik Anda bisa melesat viral.

2.    Mendapatkan Pelanggan Tetap

Semakin populer bisnis Anda, tentu saja semakin banyak pula orang yang menyukai produk Anda hingga menunggu setiap produk selanjutnya yang akan launching dari bisnis Anda.

Jika orang-orang tersebut sudah menjadi pecinta atau pelanggan tetap dari brand milik Anda, tentu saja mereka akan dengan senang hati mempromosikan kepada orang lainnya. Produk Anda pun mendapatkan lebih banyak pelanggan lagi, tentu saja berimbas pada keuntungan yang semakin banyak Anda dapatkan.

3.   Penjualan Meningkat

Berkaitan dengan poin sebelumnya, semakin pelanggan yang sudah mencintai produk Anda, maka semakin besar juga kemungkinan konsumen yang Anda dapatkan hingga meningkatkan penjualan pada produk yang sudah Anda kampanyekan tersebut.

baca juga : Peran Artikel Marketing Tingkatkan Traffic

Profit serta keuntungan Anda pun meningkat hingga bisnis Anda semakin meroket. Hal tersebut tentu saja merupakan tujuan bisnis tak hanya bagi Anda, tapi juga bagi banyak orang yang menginginkan bisnisnya melesat dengan keuntungan maksimal. Itulah berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari campaign marketing. Meskipun demikian, Anda bisa memilih media mana yang dinilai performanya paling bagus serta cocok dengan brand yang ingin Anda kampanyekan.

Apakah Anda mulai tertarik dengan marketing campaign untuk bisnis yang meroket? Anda juga bisa menggunakan jasa layanan dari A-Creative  untuk meningkatkan bisnis Anda. Layanan tersebut juga bisa Anda dapatkan dengan harga kompetitif namun menawarkan hasil yang maksimal.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Special Promotion Start
From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising. Get your Rp 1.000.000 cashback here:

Promotion valid until 31 May 2022

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.