fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Cara Mengaktifkan Adsense Blogspot Mudah dan Cepat

Adsense Blogspot

Kemajuan teknologi memungkinkan orang-orang mencari cara alternatif untuk menghasilkan uang, terutama secara online. Salah satu cara yang banyak ditempuh adalah melalui Blogging dengan Blogspot. Adsense Blogspot merupakan alternatif cara yang benar-benar terbukti menghasilkan.

Blogging memang kegiatan yang bagus untuk Anda yang memiliki waktu luang, suka menulis, dan gemar berbagai pengalaman atau ilmu yang Anda miliki. Sambil menyalurkan hobi tersebut Anda dapat menghasilkan uang sembari meningkatkan personal branding secara online.

Berikut adalah panduan bagi Anda yang ingin mengaktifkan Adsense Blogspot dan mulai menghasilkan uang secara online.

Persyaratan Adsense Untu Sebuah Blog

Karena Blogspot dan Adsense sama-sama merupakan produk dari Google, maka sebenrnya proses aktivasi Adsense Blogspot sangatlah mudah. Meski begitu, satu hal perlu Anda perhatikan adalah Google memberikan persyaratan atau standar kualitas bagi blog atau website yang ingin mendaftar.

Nah, beberapa standar kualitas tersebut, antara lain:

  • Minimal usia blog adalah 6 bulan
  • Telah memiliki 50 postingan berkualitas yang informatif, menarik, dan unik
  • Tidak menggunakan template dinamis
  • Mendapatkan lalu lintas pengunjung organik

Dalam menyusun strategi digital marketing, A-Creative  selalu menekankan pentingnya memproduksi konten unik secara konsisten. Hal itu pula yang harus menjadi fokus utama Anda ketika membangun sebuah blog. Memposting konten unik secara konsisten yang sesuai dengan kaidah SEO selama 6 bulan bisa membantu blog Anda mendapatkan lalu lintas secara organik.

Adsense Blogspot
Pixabay

Cara Mengaktifkan Adsense Blogspot

Setelah yakin blog yang Anda miliki memenuhi standar kualitas di atas, kini saatnya untuk mengaktifan Adsense Blogspot dan mulai menghasilkan uang. Ikuti panduan langkah demi langkah berikut:

Melakukan Pendaftaran

Setelah Anda masuk ke beranda Blogspot atau Blogger, pilih blog yang ada di pojok kiri atas dasbor Blogger. Langkah selanjutnya adalah membuka tab “Penghasilan” yang terletak di menu navigasi sebelah kiri. Setelah berada di halaman Penghasilan, pilih “Buat Akun AdSense” jika Anda belum memiliki akun Adsense. Atau jika telah memiliki akun AdSense, Anda bisa memilih “Hubungkan Adsense”.

Untuk membuat akun Adsense, Anda harus memilih alamat email Google yang ingin Anda tautkan dengan Adsense ke akun Blogger Anda. Hanya satu akun Google yang dapat dikaitkan dengan blog Blogger. Kemudian Anda dapat melanjutkan penyiapan akun Adsense untuk Blogger. Pada tahap ini, Anda hanya perlu memberikan informasi kontak lalu klik tombol “Buat Akun”.

Langkah terakhir adalah mengisi detail pembayaran dan memverifikasi nomor telepon lalu klik tombol “Kirim” untuk mengirimkan permohonan pendaftaran. Sistem akan secara otomatis membawa Anda kembali ke dasbor Blogger untuk menyelesaikan prosesnya.

Memasang Iklan Adsense Blogspot

Setelah memverifikasi informasi yang Anda berikan, Google akan mengirimi Anda email hasil dari permohonan pendaftaran Anda. Anda juga bisa melihat status persetujuan pada tab “Penghasilan” di dasbor Blogger.

Jika permohonan disetujui, Anda bisa mulai memasang iklan AdSense ke Blogspot Anda. Buka tab “Tata Letak” di menu navigasi sebelah kiri lalu sesuaikan tampilan dan penempatan iklan. Jika memiliki lebih dari satu blog, maka Anda harus mendaftarkannya satu per satu dengan semua langkah di atas.

Tak bisa dipungkiri blogging merupakan alternatif penghasil uang online yang menggiurkan. Cara mengaktifkan Adsense Blogspot di atas bisa Anda terapkan untuk mulai menghasilkan uang dari blog Anda. Ikuti @acreative.id di Instagram untuk tips, trik, dan konten menarik lain seputar digital marketing.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising