fbpx
Get the Consultation and Business Ideas
for FREE!

Copywriting Website yang Menjual, Ini Tipsnya!

copywriting website

Strategi pemasaran selalu diperbaharui untuk beradaptasi dengan evolusi teknologi yang tak pernah berakhir. Salah satu metode yang saat ini populer digunakan termasuk copywriting website.

Artikel ini akan membantu Anda memahami semua hal yang perlu Anda ketahui tentang copywriting, utamanya untuk sebuah website. Di sini Anda akan belajar tentang pengertian dan beberapa tips untuk membuat copywriting yang menjual.

Apa itu Copywriting Website?

Salah satu jenis copywriting paling populer adalah copywriting website. Ini merupakan konten berupa teks yang memperkenalkan sebuah produk atau layanan sekaligus mendorong pembaca melakukan sebuah tindakan.

Copywriting untuk website yang dibuat dengan baik dapat mengubah pengunjung menjadi prospek dan prospek menjadi pelanggan. Sebaliknya copywriting yang buruk tidak dapat dibaca dengan mudah oleh pembaca, tidak mampu membangkitkan emosi dan memengaruhi perilaku atau membuat ajakan bertindak yang eksplisit.

tips copywriting website

Tips Copywriting Website yang Menjual

Untuk membuat copywriting website yang baik, Anda bisa memngikuti beberapa tips yang ada di bawah ini.

Kenali Audiens

Tip pertama dalam membuat sebuah copywriting website adalah mengetahui siapa yang akan membacanya. Ini penting untuk mengetahui dengan jelas pilihan kata dan nada yang paling sesuai dengan mereka.

Informatif

Hal penting lain yang harus Anda ingat adalah membuatnya informatif. Pembaca lebih suka membaca konten yang dapat langsung menjawab pertanyaan mereka. Mereka juga lebih suka memperhatikan sesuatu yang menjawab ekspetasi mereka.

Kreatif

Copywriting kreatif bervariasi tergantung pada struktur, pilihan kata, dan nada. Dalam hal struktur, Copywriting web Anda harus mematuhi standar SEO. Ini untuk memastikan agar konten berpengaruh pada peringkat situs dalam hasil pencarian Google.

Pilih Kata-Kata  Sederhana

Menurut laporan SEMrush, teks dengan peringkat terendah di Google memiliki dua kesamaan yaitu terlalu panjang atau terlalu rumit. Faktanya, sekitar 41% teks dengan skor rendah menggunakan kata-kata yang terlalu rumit. Jadi, Anda harus menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti dan langsung pada intinya.

Menekankan Tindakan

Jika Anda ingin lebih banyak orang membeli, berlangganan, atau menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut, maka jangan menunggu mereka sampai pada bagian ajakan bertindak. Gunakan kata kerja dan frasa tindakan di seluruh teks Anda, terutama yang membuat pembaca membayangkan melakukan atau mencapai sesuatu.

Copywriting Website Fokus Pada Manfaat

Ini terlihat sesederhana, namun banyak yang gagal menerapkan prinsip ini pada copywriting website. Banyak yang fokus pada apa yang dilakukan bisnis mereka dan produk yang mereka tawarkan, ketimbang menulis dari sudut pandang pembaca. Mulailah untuk menuliskan apa yang bisa mereka peroleh dengan menggunakan produk atau layanan Anda.

Tulis Judul Yang Menarik

Memiliki judul yang kuat penting untuk menumbuhkan ketertarikan pembaca. Anda dapat membuat headline yang efektif dengan mengikuti empat tips berikut:

  • Beri tahu apa yang akan pembaca peroleh dari produk atau layanan
  • Sertakan kata kunci
  • Spesifik
  • Menggugah emosi

Persuasif

Copywriting harus secara efektif mendorong target untuk melakukan sebuah tindakan. Anda dapat melakukannya dengan memberikan detail yang dapat membedakan produk atau layanan Anda dengan merek lain. Beri tahu audiens Anda tentang fitur uniknya, kemudian tunjukan kepada mereka bahwa Anda memiliki jawaban atas masalah mereka.

Baca juga: 4 Cara Menulis Artikel Blog Berkesan Dan Banyak Dikunjungi

Nah, itulah beberapa tips copywriting website yang menjual. A-Creative memiliki berbagai layanan digital marketing yang cocok untuk mengembangkan bisnis berdasarkan strategi yang tepat. Untuk penawaran dan informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui https://a-creative.id/ atau temukan @acreative.id di Instagram.

Need full marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Subscription Package

Subscribe weekly news

Get IDR 100.0000 discount just by subscribing to our newsletter

HTTP vs HTTPS

HTTP VS HTTPS, Apa Bedanya?

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, tahukah jika sebenarnya Anda mengirimkan informasi ke server situs tersebut? Protokol yang digunakan dalam proses ini dapat mempengaruhi seberapa

Read More »
Testimonials

Do you Need Digital marketing services Assistance?

Try our Digital Marketing Consultation For Free or Get Cashback!

We love writing great content and sharing industry insights. To get a copy of our research on latest trends, follow our social media and subscribe our newsletter.

Special Promotion Start From IDR 1500K

For all packages: Social Media Marketing, Search Engine Marketing, SEO & Online Advertising