Facebook telah berkembang menjadi salah satu platform pemasaran paling populer di dunia. Mereka telah membuat banyak langkah maju dengan memperluas manfaat Facebook Ads yang ditawarkan, semuanya agar mampu terus relevan dengan berbagai jenis bisnis.
Untuk memahami bagaimana Facebook Ads dapat membantu Anda menjangkau pemirsa baru, Anda bisa melihat daftar 10 manfaat menggunakan Facebook Ads bagi bisnis di bawah ini.
1. Mikro Targeting
Salah satu yang membuat Facebook Ads menarik adalah banyaknya data yang bisa di eksplore. Anda dapat menargetkan mikro audiens yang paling relevan dengan bisnis Anda. Facebook memiliki tingkat akurasi yang memungkinkan Anda menargetkan demografis yang tepat untuk setiap kampanye iklan. Iklan dapat disesuaikan untuk orang berdasarkan usia, minat, dan lokasi geografis mereka.
2. Termurah
Manfaat Facebook Ads jika dibandingkan dengan periklanan tradisional adalah biayanya yang terjangkau. Anda mungkin bisa menjangkau 1.000 orang hanya dengan Rp 100 ribu. Untuk menjangkau audiens dengan jumlah yang sama, Anda akan membutuhkan lebih banyak anggaran untuk iklan radio, iklan televisi, papan reklame, dan iklan tradisional lainnya.
3. Cepat
Sistem Facebook Ads sangatlah cepat. Hasil segera ditampilkan dan sangat mungkin untuk menjangkau ribuan orang secara langsung. Oleh karena itu, jika Anda mencari cara yang cepat dan efisien untuk mengarahkan lalu lintas dan konversi, Facebook Ads adalah pilihan terbaik.
4. Meningkatkan Kesadaran Merek
Manfaat Facebook Ads selanjutnya adalah kesadaran merek yang bisa Anda dapatkan secara signifikan. Audiens dengan mudah dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang layanan dan produk Anda melalui Facebook Ads.
5. Meningkatkan Lalu Lintas Situs
Anda dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas ke dalam situs Anda melalui Facebook Ads.. Ada beberapa cara untuk meningkatkan traffic website, namun Facebook Ads lebih unggul dibandingkan sumber lain karena ketepatan dan efektivitas biayanya.
6. Dapat Diukur
Facebook Ads menghasilkan hasil yang terukur. Akan tersedia informasi tentang tayangan, klik, dan konversi. Anda juga memiliki opsi untuk memasang piksel Facebook Ads untuk memudahkan pelelacakan aktivitas audiens.
7. Meningkatkan Interaksi Pelanggan
Dengan beriklan di Facebook, Anda akan lebih mampu meningkatkan interaksi pelanggan dengan bisnis Anda. Ini mengacu pada seberapa sering merek Anda dilihat oleh audiens. Bisnis memiliki peluang lebih besar untuk melakukan konversi ketika semakin dekat berinteraksi dengan pelanggan.
8. Dapat Merangsang Pembelian Berulang
Pembelian berulang dapat dihasilkan melalui Facebook Ads berdasarkan data pelanggan yang sudah ada. Facebook menawarkan berbagai tools yang memudahkan Anda mengklasifikasikan pelanggan dan membuat kampanye berbeda untuk masing-masing funnel. Ini akan memungkinkan Anda menjangkau audiens target dengan lebih efektif dan relevan.
9. Ajakan Bertindak Khusus
Manfaat Facebook Ads berikutnya adalah kemudahan customisasi Ajakan bertindak atau CTA. Menurut sebuah laporan, menambahkan CTA ke sebuah iklan dapat memaksimalkan peluang meningkatkan rasio klik-tayang hingga 200%. Tombol CTA (ajakan bertindak) memotivasi calon pelanggan untuk mengambil tindakan yang diinginkan.
10. Diperbarui Secara Real-Time
Iklan di Facebook bersifat real-time yang memungkinkan untuk dipantau secara langsung. Selanjutnya, jika Anda tidak puas dengan hasilnya, Anda dapat langsung mengubah kampanye Anda. Hal yang tidak mungkin dilakukan pada bentuk periklanan lainnya.
Baca juga: Cara Bayar Facebook Ads Terbaru Tanpa Credit Card
A-Creative merupakan penyedia layanan social media marketing untuk pengembangan bisnis Anda. Dengan tim profesional dan strategi yang tepat, kami mengerti cara membantu Anda mendapatkan manfaat Facebook Ads serta platform lainnya. Hubungi kami melalui https://a-creative.id/ atau ikuti @acreative.id di Instagram.