Dalam membangun sosial media sebagai sarana promosi, Anda harus mampu memberikan kesan pertama yang kuat. Di Instagram, kesan pertama ditampilkan melalui bio pada profil Instagram Anda. Beberapa contoh bio untuk online shop dalam artikel ini akan membantu Anda menciptakan kesan pertama yang informatif bagi calon pelanggan.
Sebagian besar pengguna melakukan penilaian cepat atas akun Instagram Anda melalui bio yang Anda buat. Jadi, jika bio Instagram Anda kurang meyakinkan, membingungkan, atau diformat dengan buruk, Anda bisa kehilangan calon pelanggan dengan cepat.
Mengapa bio Instagram Penting?
Bio Instagram adalah salah satu bagian dalam profil Instagram Anda yang berada di bawah nama dan foto profil. Bagian ini merupakan bidang teks dimana Anda dapat menyertakan teks khusus, emoji, tautan, tagar, dan informasi kontak.
Ini adalah bagian pertama yang dilihat pengguna Instagram saat mereka membuka profil Anda. Jadi ini adalah kesempatan terbaik bagi Anda untuk memperkenalkan bisnis Anda, membantu audiens memahami apa yang Anda lakukan dan siapa yang Anda layani, dan mendorong mereka melakukan tindakan selanjutnya.
Dengan hanya 150 karakter teks, bio Instagram dapat Anda manfaatkan untuk:
- Bio memungkinkan Anda memamerkan bisnis Anda.
- Menjelaskan apa kelebihan Anda dan siapa audiens yang Anda layani
- Memberikan detail kontak dan info bisnis Anda.
- Mendorong audiens untuk mengambil tindakan.
Informasi Yang Perlu Ada Di Bio Instagram Online Shop
Sebelum melihat contoh bio untuk online shop, Anda harus memahami apa saja yang harus Anda sertakan pada bidang ini. Elemen penting yang perlu ada di bio Anda, antara lain:
- Foto Profil yang relevan
- Kata Kunci pada di Bidang Nama
- Kategori bisnis yang sesuai
- Deskripsi singkat kelebihan Anda
- Tombol Ajakan Bertindak
- Informasi Kontak
- Hashtag khusus merek Anda
- Highlights Stories
Semua elemen tersebut wajib ada dalam bio Instagram Anda karena masing-masing memiliki fungsi yang kuat. Hastag misalnya, ini adalah cara sederhana bagi Anda dan audiens untuk mencari konten terkait bisnis Anda di Instagram. Ini juga cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan jangkauan Anda.
Contoh Bio Untuk Online Shop
Beberapa contoh bio untuk online shop berikut bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan kesan pertama yang menarik bagi para audiens yang berkunjung ke akun Instagram Anda.
Aqua
Bio Instagram Aqua jelas dan lugas yang sejalan dengan kampanye utama produk mereka. Di sini, Aqua juga memiliki CTA untuk membuat pelanggan membagikan konten mereka melalui tagar bermerek #AquaDulu. Tautan Linktree yang diberikan akan membawa audiens ke halaman dimana mereka dapat terlibat dalam lebih banyak konten.
Kopi Janji Jiwa
Secara tegas Kopi Janji Jiwa memanfaatkan kolom ini untuk menginformasikan berbagai kelebihan mereka. Ini penting untuk memberikan bukti kepada audiens bahwa produknya berkualitas dan diminati oleh banyak orang. Tautan sederhana yang kuat juga memberikan informasi kepada audiens bagaimana mencari produk mereka.
Niion
Penggunaan rima pada bio membuat audiens mudah menerima informasi yang diberikan. Niion juga menambahkan akun lain yang khusus menampilkan katalog produk. Ini memberikan kemudahan bagi audiens yang ingin langsung melihat produk yang mereka tawarkan.
Baca Juga: Cara Targeting Facebook Ads Agar Iklan Efektif
Dengan melihat contoh bio untuk online shop di atas Anda kini dapat membuat kesan pertama yang kuat dan meyakinkan pengunjung untuk bertahan sebentar, atau bahkan mengikuti akun Anda. A-Creative memiliki layanan social media marketing yang mencakup pengelolaan social media dan iklan di social media. Kunjungi https://a-creative.id/ dan @acreative.id untuk info lebih lanjut.