Salah satu tujuan dibuatnya sebuah konten artikel adalah agar bisa diakses dan bermanfaat untuk banyak orang. Konten marketing yang viral tentunya membawa banyak keuntungan bagi pemilik konten tersebut. Konten-konten viral sering terjadi karena kebetulan, seperti konten-konten S3 marketing di media sosial.
Tidak selalu kebetulan, konten viral bisa juga diusahakan dengan marketing strategy yang tepat. Meningkatkan performa suatu konten bisa menggunakan marketing strategy berbayar ataupun gratis. Marketing strategy berbayar yaitu dengan mengiklankan konten tersebut.
Bagaimana jika budget Anda terbatas untuk membuat iklan? Seorang konten kreator haruslah punya cara kreatif dalam memaksimalkan sebuah konten agar banyak diklik orang. Anda bisa mengaplikasikan cara membuat konten artikel diklik banyak orang berikut ini!
Bahas Sesuatu yang Sedang Ramai Dibicarakan
Pembahasan mengenai sesuatu yang sedang ramai dibicarakan akan memudahkan sebuah konten ikut viral. Pengguna internet akan banyak memasukkan kata kunci terkait hal viral tersebut dalam mesin pencari. Jangan lewatkan kesempatan baik ini untuk ikut membahas hal tersebut dalam konten artikel di website Anda.
Hubungkan konten website Anda dengan tren masa kini atau hal-hal yang sedang banyak dibicarakan orang. Jika konten yang Anda tulis banyak diklik orang, maka traffic website Anda pun akan ikut naik.
Judul atau Headline Konten Artikel yang Menarik
Judul dan headline adalah hal yang pertama menjadi perhatian orang sebelum membaca keseluruhan isi konten artikel. Anda wajib membuat judul dan headline yang mampu menarik perhatian para pencari informasi di internet. Anda bisa coba menggunakan trik S3 marketing untuk headline konten Anda.
Pilihlah kata-kata yang mampu mengundang rasa penasaran orang dan terkesan berbobot. Misalnya menambahkan kata “cara”, “mudah”, “cepat” dan sebagainya. Sesuaikan pemilihan kata dengan topik yang dibahas dalam konten artikel di website Anda.
Aktif di Sosial Media dan Forum
Media sosial bisa menjadi tempat untuk mempromosikan konten Anda secara organik. Anda bisa membuat akun media sosial untuk berbagi seputar konten Anda, kemudian buat ajakan untuk mengklik link konten artikel Anda di website.
Selain menggunakan media sosial, Anda bisa menaikkan jumlah klik konten dengan terlibat dalam forum-forum tertentu. Quora dan Bainly adalah beberapa forum atau website tanya jawab yang bisa Anda gunakan.
Cari pertanyaan yang jawabannya bisa didapatkan dari konten di website Anda. Kemudian, jawablah pertanyaan itu sekilas dan sisipkan link konten Anda. Dengan begitu, pembaca akan mengklik link tersebut untuk mendapat jawaban yang lengkap.
Tambahkan Gambar Pada Konten Artikel
Gambar berguna untuk membuat sebuah konten tampak lebih hidup. Pembaca akan merasa lebih mudah memahami informasi dengan adanya gambar yang sesuai. Jika konten Anda dianggap informatif oleh pembaca, maka kemungkinan besar pembaca ikut membagikan linknya.
Konten dengan pilihan gambar yang tepat juga berguna untuk menaikkan poin dari mesin pencari. Tambahan poin dari mesin pencari akan memudahkan konten tersebut muncul di hasil pencarian mesin pencari.
Buat Konten Artikel SEO Friendly
Membuat konten artikel SEO friendly merupakan salah satu strategi marketing yang bisa Anda terapkan. Tujuannya adalah agar banyak yang mengklik konten Anda. Teknik SEO (Search Engine Optimization) yang diterapkan dengan tepat akan membantu suatu konten muncul di hasil atas pencarian Google.
Baca juga : Tips Konten Marketing Optimalkan Pemasaran
Anda bisa meminta bantuan konten kreator handal untuk membuat konten yang baik dan berpotensi viral. Pastikan Anda berkonsultasi dengan agensi penulis yang terpercaya. Temukan konten kreator terbaik di Agensi Digital Marketing A-Creative! Tim penulis artikel kami siap membantu Anda membuat konten artikel sesuai kebutuhan Anda. Tidak hanya membantu Anda membuat konten artikel untuk website, A-Creative punya banyak layanan dan produk di bidang digital marketing untuk mengembangkan bisnis Anda.